Ilustrasi Manusia dan Corona

AGAM, LapartaNews-Juru bicara GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini menyatakan tidak ada penambahan kasus positif virus corona sejak 6 hari lalu.
Ia menyebutkan, hingga hari ini, Jum’at (5/6), kasus positif Covid-19 Kabupaten Agam masih terkonfirmasi sebanyak 18 orang. 15 orang diantaranya sudah sembuh, 3 orang masih menjalani perawatan dan isolasi.
“Ini kabar baik yang harus kita syukuri. Selain banyak pasien yang sembuh, penyebaran virus corona di Agam juga semakin melambat,” ujarnya.
Menurut update data Covid-19 Agam, terakhir penambahan kasus Covid-19 terjadi, Sabtu (30/5). Terkonfirmasi penambahan ini seorang warga Kecamatan IV Koto, yang terpapar virus corona di tempat bekerja.
“Saat ini ia sedang menjalani perawatan di Padang. Semoga pasien yang masih menjalani perawatan ini secepatnya sembuh dari Covid-19,” harapnya.
Di samping itu, GTP2 Covid-19 Agam mencatat Pasien Dalam Pemantauan (PDP) nihil sejak 6 hari lalu. Begitu juga dengan Orang Tanpa Gejala (OTG), dalam 3 hari ini juga nihil.
Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini tercatat sebanyak 10 orang.
Khasman berharap, setelah penerapan PSBB selesai dan jika nanti dilaksanakan New Normal di Kabupaten Agam, masyarakat diminta dalam melaksanakan aktivitas tetap memperhatikan protokol kesehatan.
“Hal ini supaya tidak terjadi lonjakan kasus positif Covid-19,” ulasnya. (AL) 

Posting Komentar