Subscribe Us

Jelang New Normal, Polres Agam Sosialisasi Protkes Covid-19


Agam, LapartaNews-Jelang penerapan new normal, Kepolisian Resor (Polres) Agam terus lakukan sosialisasi dan edukasi pendisiplinan, Sabtu (6/6). Tim Polres Agam mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol guna memutus mata rantai penularan Covid-19.
Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, S.Ik,MH melalui Kasubbag Humas Polres Agam AKP Nurdin mengatakan kegiatan gabungan ini untuk pendisiplinan masyarakat menuju New normal secara humanis.
Dikatakan, yang menjadi target dalam pendisiplinan dan sosialisasi kali ini adalah sejumlah warga dan pengendara yang melewati Pasar Lama Lubuk Basung.
“Tim dibagi menjadi dua, salah satunya di Pasar Lama Lubuk Basung,” ujarnya.
Ia menjelaskan, tim Polres Agam melaksanakan penjagaan di pintu keluar Pasar Lama Lubuk Basung. Polres Agam memberikan arahan cara bertindak di lapangan tujuan pendisiplinan masyarakat menuju New normal secara humanis.
Penjagaan juga dilakukan di pintu keluar dan masuk Pasar Lama Lubuk Basung, bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker akan dilakulan pemasangan masker.
Polres Agam juga memberikan edukasi new normal dalam bentuk himbauan. Adapun himbauan yang diberikan kepada masyarakat adalah sebagai berikut :
1. Masyarakat diminta agar memakai masker apabila hendak keluar rumah.
2. Mencuci tangan menggunakan sabun setelah pulang dari pasar atau di luar rumah.
3.Tetap menjaga jarak.
4.Dilarang berkumpul-kumpul dan berkerumun.
5.wajib melakukan dan mematuhi protokol kesehatan setiap melakukan kegiatan diluar rumah. (AL) 

Posting Komentar

0 Komentar