Subscribe Us

Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Prabumulih Salurkan Bantuan Kepada Wartawan

Kapolres Prabumulih didampingi Wakapolres saat menyerahkan bantuan berupa beras dan mie instan secara simbolis kepada sejumlah awak media 
Prabumulih, LapartaNews - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Polres Prabumulih kembali menggelar kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako berupa beras dan mie instan. Tidak hanya itu, ratusan personel Polres Prabumulih dikerahkan untuk melakukan giat kurve atau gotong royong membersihkan rumah ibadah masjid, gereja, pura dan wihara yang tersebar di Kota Prabumulih.

Di bawah pimpinan Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MM bersama Wakapolres Kompol Agung Aditya Prananta SH SIK kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis 18 Juni 2020.

Sebelumnya Polres Prabumulih telah menyalurkan bantuan kepada tenaga Pekerja Harian Lepas (PHL), kali ini giliran awak media yang mendapat bantuan sembako berupa beras dan mie instan. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih Mulwadi didampingi wartawan media cetak, online dan televisi.

Kapolres Prabumulih didampingi Wakapolres Prabumulih mengatakan, kegiatan bakti sosial dan kurve atau gotong royong membersihkan rumah ibadah yang tersebar di Kota Prabumulih dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Giat tersebut rutin dilakukan oleh personel Polri tiap tahunnya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkari ke 74.

"Peringatan HUT Bhayangkara ini sengaja kita isi dengan kegiatan yang lebih positif. Selain membersihkan rumah-rumah ibadah Polres Prabumulih juga menyalurkan bantuan sembako kepada rekan-rekan media yang merupakan mitra Polres Prabumulih," ujar Kapolres Prabumulih kepada awak media.

Lebih lanjut Wayan Sudharmaya menuturkan, di tengah pandemi covid-19 saat ini banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. Untuk itu, Polri dengan segala kemampuannya hadir di tengah masyarakat dalam mengurangi beban yang dirasakan akibat pandemi tersebut.

Tidak hanya PHL dan awak media, giat baksos penyaluran sembako beruoa beras dan mi instan ini juga diberikan kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang terdampak akibat penyebaran wabah covid-19.

"Nilai bantuan ini memang tidak seberapa, namun kita semua berharap melalui bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Dengan berbagi satu sama lain kita turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi mengucapkan ungkapan terimakasih kepada Polres Prabumulih yang telah peduli terhadap awak media. Tidak hanya itu, ia juga turut mengapresiasi kerja keras Polri khususnya Polres Prabumulih yang telah berjuang dalam mencegah penyebaran wabah corona atau covid-19 di tengah masyarakat.

Bahkan menurutnya, jauh sebelum wabah tersebut menjalar masuk ke wilayah Prabumulih, Polres Prabumulih telah lebih dahulu melakukan aksi pencegahan dengan terjun langsung ke masyarakat. Selain sosialisasi, pihak Polres Prabumulih juga rutin melakukan kerja bakti dan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah. Langkah ink dilakukan sebagai upaya pencegahan wabah virus.

"Alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras seluruh elemen dan lapisan masyarakat kini Prabumulih sudah kembali ke zona hijau. Semua ini tentu tak terlepas dari kerja keras seluruh pihak khususnya Polres Prabumulih," ungkap Mulwadi.

Pria yang akrab disapa Kemong itu menambahkan, di hari jadi Bhayangka ke 74 ia bersama seluruh awak media berharap agar Polri tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Kami dari PWI Kota Prabumulih mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74. Tetap semangat dan barvo Polres Prabumulih," tandasnya. (LN 01)






Posting Komentar

0 Komentar