Agam, LapartaNews-Organisasi Kemasyarakatan Pembela Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Kabupaten Agam turun ke jalan untuk membagikan masker dan sayuran secara gratis kepada masyarakat di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Minggu (7/6). Aksi tersebut berkolaborasi dengan TNI dan Satpol PP Kabupaten Agam.
Pada kegiatan itu, Ketua Pimpinan Kecamatan PEKAT-IB Tanjung Mutiara, Reza Arif mengatakan, pembagian masker gratis dan sejumlah sayuran kepada masyarakat itu merupakan wujud nyata untuk membantu serta mengajak masyarakat dalam memerangi bahaya penularan covid-10 saat pemberlakuan new normal, Senin 8 Juni 2020
“Kami tergerak dalam situasi saat ini, kami juga mengajak masyarakat agar memperhatikan kesehatan di tengah – tengah pemberlakuan kenormalan baru, artinya jangan lengah,” ucap Reza.
Ia menambahkan, bahwa dalam memerangi penularan covid-19 saat ini peran dari seluruh elemen sangat dibutuhkan, bukan hanya di pemerintahan saja namun juga di masyarakat. Dikatakan, bantuan masker kali ini bersumber dari donatur perantau Tanjung Mutiara Utara.
Dia menilai, himbauan saja tidak cukup mencegah penularan Covid-19, namun bukti nyata harus dapat dibuktikan serta kesadaran masyarakat sangat diperlukan.
“Kami harap kita saling bahu – membahu dalam menghadapi wabah covid-19, saya yakin dan percaya kita mampu menghadapi wabah covid-19,” ucapnya.
Dikatakannya, aksi turun ke jalan akan terus berlanjut untuk beberapa hari ke depan. Pihaknya akan menyasar anak panti asuhan dan pengunjung pasar tradisional.
“Rencana hari Selasa kami ke panti asuhan, Rabu ke pasar usang, untuk membagikan masker gratis,” tutupnya. (AL) 

Posting Komentar