Agam, LapartaNews-Camat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Harmezi melantik Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Lubuk Basung, Sefriameli sebagai Penjabat Wali Nagari Garagahan, menggantikan Pejabat Antar Waktu (PAW) Darmalion, di Kantor Wali Nagari Garagahan, Senin (8/6).
Menyikapi kondisi di lapangan, pelantikan ini digelar tetap memperhatikan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak. Bahkan kegiatan ini sengaja tidak menghadirkan masyarakat untuk menghindari kerumunan, tetapi hanya dihadiri perangkat nagari, jorong dan bamus.
Harmezi menyebutkan, Sefriameli dipercayakan menjabat Pj Wali Nagari Garagahan ibaratkan “padi ka baniah”. Sebab saat ini ia juga merangkap sebagai Sekretaris Camat Lubuk Basung dan Kasi Kesos di kecamatan itu.
“Bahkan banyak lagi jabatan yang dirangkapnya, di samping sebagai Pj Wali Nagari Garagahan,” ujarnya.
Untuk itu, Harmezi mengharapkan Sefriameli agar “baiyo-iyo” dengan masyarakat dalam menjalankan tugas.
“Jika selalu melibatkan masyarakat dalam menjalankan tugas, insyaallah Garagahan akan lebih maju dibanding nagari lain,” sebut Harmezi.
Menurutnya, Sefriameli ibaratkan singa betina lahir di Nagari Garagahan yang akan membangun kampung halaman. Semoga selama menjabat sebagai Pj “lakek” tangannya membawa perubahan lebih baik bagi Nagari Garagahan.
Camat Lubuk Basung ini meminta Sefriameli agar mampu ciptakan legacy yang akan menjadi kenangan bagi masyarakat Garagahan dikemudian hari.
Harmezi juga menuturkan ucapan terimakasih kepada Darmalion. Karena ia telah mampu menjalankan tugas dengan baik, hanya dalam kurun waktu 1 tahun menjabat sebagai PAW Wali Nagari Garagahan.
“Walau Darmalion tidak lagi menjabat, tetapi kesempatan baginya untuk berkarya di Nagari Garagahan terbuka lebar,” ulas Harmezi.
Ketua KAN Garagahan, Mulyadi Dt. Siaga selaku tokoh masyarakat, mengatakan bahwa selama ini PAW Wali Nagari Garagahan telah menjalankan tugasnya dengan baik tanpa mengenal waktu.
Menurutnya hal ini tidak terlepas dari kerjasama dengan seluruh lembaga dan masyarakat Garagahan, yang dijalin selama ini.
Untuk itu, ia mengharapkan Pj Wali Nagari Garagahan agar terus menjalin kerjasama dengan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan.
“Selaku perwakilan masyarakat, saya mengajak mari kita bersama-sama bangun Nagari Garagahan, agar menjadi lebih baik kedepannya,” ucap Dt.Siaga.
Darmalion merupakan PAW Wali Nagari Garagahan, melanjutkan jabatan wali nagari periode 2014-2020, yang saat itu maju sebagai caleg DPRD Agam pada 2019. 
Dikatakan, kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) penanganan Covid-19. Hal tersebut dilakukan dalam upaya memutus mata rantai pandemi virus corona ditengah masyarakat. 

Posting Komentar