Agam, LapartaNews-Cluster Jorong Kandikia, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menambah 2 kasus terkonfirmasi corona virus disease 2019 (Covid-19) di wilayah setempat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Puskesmas Kapau, dr. Titi M, Minggu (26/7).
Dikatakan dr. Titi, dari hasil tracking kasus R, didapati dua lagi warga Agam yang terkonfirmasi Covid-19. Masing-masing inisial MRA (8) jenis kelamin laki-laki dan ZQN (4) jenis kelamin perempuan. Keduanya merupakan anak dari R.
“Kemarin malam hasilnya keluar, dari 5 sampel swab, dua dinyatakan positif, yang mana keduanya anak dari saudari R,” ujar dr. Titi.
Sementara itu, sambungnya, tiga lagi sampel swab yang merupakan perangkat nagari Gaduik, dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19.
“Keduanya hingga tengah malam kemarin telah kami rujuk ke RSAM Bukittinggi,” tambahnya.
Terkait suami R, yang pada swab tes sebelumnya dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19, berkemungkinan akan dilakukan pengecekan ulang. Dikatakan, pengecekan diserahkan kepada pihak RSAM Bukittinggi.
“Karena si suami memiliki kontak langsung dengan R, MRA, dan ZQN,” jelasnya.
Diutarakan lebih lanjut, dengan hasil tersebut, tidak ada lagi tracking lanjutan untuk kluster Gadut.
“Untuk Gadut tidak ada lagi tracking, sudah berakhir, semoga tidak ada lagi yang terkonfirmasi,” tuturnya.
Dengan hasil tersebut, hingga hari ini (26/7) kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam yang menjalani isolasi berjumlah 5 orang. 3 orang diisolasi di RSAM Bukittinggi, 2 diisolasi di Padang Besi. (AL) 

Posting Komentar