Agam, LapartaNews-Sebanyak 60 KK di Nagari Persiapan Salareh Aia Timur Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III pada gelombang I, Selasa (7/7).
Sebelumnya, BLT DD ini diserahkan secara simbolis oleh Silvia Dewita, Sekretaris Nagari Salareh Aia selaku nagari induk, kepada Pj Wali Nagari Persiapan Salareh Aia Timur, Ferdianda.
Ferdianda menyebutkan, 60 KK yang mendapatkan bantuan sosial ini tersebar di 4 jorong yaitu Subarang Aia, Koto Alam, Kampuang Tangah Timur dan Kampuang Tangah Barat.
“Masing-masing keluarga menerima BLT DD Rp600.000 per bulan, yang diantarkan langsung oleh pj walinagari persiapan beserta perangkat, wali jorong dan mahasiswa KKN,” ujarnya.
Dikatakannya, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19, khususnya kepada keluarga belum tersentuh BLT lainnya.
Menurut mantan ajudan Bupati Agam ini, BLT DD tahap III merupakan pencairan Juni 2020, yang sebelumnya juga telah disalurkan tahap I dan II.
Ferdianda menambahkan, penerima BLT DD di Nagari Salareh Aia selaku nagari induk sebanyak 236 KK, yang tersebar di 11 jorong. (AL) 

Posting Komentar