Agam, LapartaNews-Pemkab Agam menggelar pelatihan kewirausahaan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Hotel Sakura Syariah, Senin (6/7). Kegiatan tersebut berlansung melalui Protkes penanganan Covid-19. 
Dikesempatan itu, Kadis Perindagkop dan UMKM Agam, Fatimah menyebutkan, pelatihan yang digelar dibagi dua angkatan, angkatan pertama untuk di Agam wilayah Barat dan angkatan kedua Agam wilayah Timur.
“Pelatihan untuk wilayah Agam Barat dibuka hari ini oleh Wakil Bupati Agam dan akan digelar selama tiga hari, yang diikuti 40 orang peserta dari berbagai usaha. Sedangkan untuk Agam wilayah Timur digelar akhir Juli 2020, di Hotel Rocky Bukittinggi," ujarnya
Menurutnya, pelatihan ini digelar untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pelaku UMKM, bagaimana mengembangkan usaha agar mampu menggerakkan perekonomian, tidak hanya pemilik usaha, tetapi juga warga sekitar.
Pengembangan usaha dalam hal ini terutama bidang promosi dan peningkatan kualitas produk.
“Apabila kualitas produk bagus dan pola promosinya mampu meyakinkan konsumen, produk kita pasti akan dicari orang,” sebut Fatimah.
Menurutnya, di era digital saat ini, pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi yang berkembang untuk mempromosikan produknya secara online.
“Pengetahuan dan pemahaman seperti ini yang kita berikan kepada pelaku UMKM Agam,” ulasnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menyebutkan, UMKM salah satu ujung tombak penggerak perekonomian masyarakat.
“Untuk itu, ikuti pelatihan dengan baik, sehingga apa yang menjadi kendala dalam pengembangan usaha selama ini, dapat dipecahkan dalam forum,” jelasnya. (AL) 

Posting Komentar