Agam, LapartaNews-Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, gelar aksi pembersihan rumah ibadah secara bergotong royong, di Padang Galanggang, Nagari Matua Mudiak, Sabtu (25/7).
Goro dilaksanakan di Masjid Taqwa dengan melibatkan Forkopimca, pemerintah nagari, masyarakat, jemaah, dan pengurus masjid.
Camat Matur, Edo Aipa Pratama yang juga mengikuti aksi itu menyebutkan, goro pembersihan rumah ibadah dilaksanakan secara marathon, bahkan kegiatan yang diinisiasi DKR Pramuka ini adalah agenda rutin setiap pekannya.
“Goro dilaksanakan di sekitar lingkungan masjid. Disamping menciptakan rumah ibadah yang bersih, juga sebagai upaya mengontrol kembali pelaksanaan protokol kesehatan (Protkes) penanganan Covid-19, saat melaksanakan shalat berjamaah,” ujarnya.
Tidak hanya itu, Edo mengatakan, aksi ini digelar juga untuk persiapan pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 hijriah yang jatuh pada 31 Juli 2020 mendatang.
Dengan begitu, ulasnya, pembersihan rumah ibadah hingga beberapa hari ke depan terus dilakukan, supaya masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah.
“Kita mengharapkan masyarakat yang melaksanakan shalat berjamaah di masjid agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, supaya tidak terpapar Covid-19,” pintanya. (AL) 

Posting Komentar