Agam, LapartaNewsLapartaNews- Puluhan mahasiswa dari Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Andalas (Unand) gelar berbagai kegiatan dalam program kerja KKN di wilayah Nagari Lubukbasung. Beberapa kegiatan yang digelar diantaranya, program sterilisasi sarana ibadah dengan penyemprotan disinfektan pada sejumlah mushala dan masjid di Nagari Lubuk Basung.
Salah seorang mahasiswa KKN, Afrila Mayang Sari mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu program mahasiswa KKN selama melaksanakan pengabdian. “Hari ini, kami melakukan menyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Falah, Padang Baru,” ujarnya, Jumat (10/7).
Afrila Mayang Sari menjelaskan, kegiatan sterilisasi sarana ibadah itu digelar sejak 6 hingga 10 Juli 2020. Pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan di lima masjid dan mushala yang ada di Nagari Lubuk Basung.
Dijelaskan, kegiatan bhakti mahasiswa itu digelar Senin (6/7), di masjid Muaro, Selasa (7/7) di mushala Pulai Mato Aia dan Rabu (8/7) di Masjid Ujuang Labuah, Kamis (9/7) di masjid kawasan Sport Center, hari ini di Masjid Nurul Falah, Padang Baru dan Sabtu (11/7) besok, direncanakan penyemprotan di Mushala Surau Kariang.
Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan new normal.
“Kami juga merencanakan menggelar pelatihan pembuatan face shield untuk masyarakat. Semoga selama kami melakukan pengabdian di Nagari Lubuk Basung dapat membantu masyarakat dan mendapatkan pengalaman yang berharga,” ulasnya. (AL)

Posting Komentar