Petugas Satlantas Polres Pali saat melakukan penertiban kendaraan yang melintas di jalan raya
PALI, LapartaNews - Menjelang Operasi Patuh Musi 2020, yang bakal digelar pada 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang, Satuan Lalu Lintas Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melakukan sosialisasi terhadap para pengendara di kawasan Simpang Lima, Pendopo Talang Ubi, Senin (20/7/2020).

Selain melalui pengeras suara, anggota Lantas, juga menegur para pengendara yang tidak menggunakan helm atau masker, dan meminta mereka putar balik.

Dijelaskan, Kanit Laka Lantas Polres PALI, Ipda Ramade, bahwa sosialisasi dimaksud untuk menghimbau warga PALI bahwa akan diadakan Ops serentak seluruh Indonesia. Oleh karenanya ia meminta agar para pengendara supaya tertib dalam berlalu lintas.

"Ops patuh akan digelar secara serentak selama 14 hari ke depan, mulai 23 Juli ini. Sasarannya adalah kelengkapan berkendara seperti helm, melawan arus, anak di bawah umur, serta protokol kesehatan," jelasnya.

Ditambahkan Ramade, pada himbauan mereka hari itu, para pengendara yang melanggar hanya ditegur dan diminta agar tertib berlalu lintas.

"Nanti di saat operasi dilaksanakan, jika masih melanggar maka akan dilakukan tindakan tegas, berupa penilangan," tukasnya. (LN 02)

Posting Komentar