Walikota Prabumulih didampingi Kepala Cabang BSB Prabumulih Tian Kedaumpu saat menyerahkan simbolis rumah baru kepada warga yang rumahnya telah dibangun oleh BSB Kota Prabumulih

Prabumulih, LapartanNews - Di tengah keterpurukan ekonomi akibat dampak penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih tetap komitmen mendukung program Pemerintah Kota Prabumulih dalam mengurangi angka kemiskinan.

Selain aktif dalam menjalankan kegiatan bakti sosial, BSB Kota Prabumulih tahun ini kembali menyalurkan Corrporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk program bangun rumah baru.

Kali ini, rumah tidak layak huni yang beruntung mendapatkan program tersebut milik Hosia (59), warga Jalan Putaran RW 04/RW 01 Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

Kepala Cabang BSB Prabumulih Tian Kedaumpu menyebutkan, program bangun rumah baru bagi warga kurang mampu merupakan kegiatan rutin tahunan. Bantuan tersebut adalah program CSR yang telah berjalan sejak 2014.

Menurutnya, CSR dalam bentuk bangun rumah baru merupakan wujud kepedulian BSB Kota Prabumulih terhadap masyarakat kurang mampu yang rumahnya sudah tidak layak huni. Program bangun rumah baru ini dianggap mampu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih lagi program bangun rumah baru adalah program andalan Pemkot Prabumulih yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Ini rumah ke-6 yang sudah kita bedah, program ini akan kita teruskan setiap tahunnya. Program ini adalah partisapasi dari Bank Sumsel untuk mendukung Program Walikota Prabumulih Ridho Yahya dalam rangka menuntaskan rumah tidak layak huni di Kota Prabumulih," terangnya saat dibincangi awak media, Senin (28/9/2020).

Ia menerangkan, setiap tahunnya Bank Sumsel akan memprogramkan 1 unit rumah warga Kota Prabumulih untuk di bedah. Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya pihak Bank Sumsel bakal memprogramkan lebih dari 1 rumah per tahunnya.

"Mudah mudahan kedepannya lebih dari 1 yang kita bedah, ini kan di akhir tahun. Insya Allah tahun depan di awal tahun kita menjalankan program ini. Dengan adanya program ini mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Prabumulih," pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi program CSR bangun rumah baru yang telah dijalankan oleh BSB Kota Prabumulih. Ia berharap dengan kontribusi yang telah diberikan oleh BSB Kota Prabumulih diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya.

"Apalagi perusahaan itu beroperasi di wilayah Kota Prabumulih. Dengan kerjasama yang baik ini kita berharap tingkat kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik lagi," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar