Komunitas penyandang disabilitas menerima langsung bantuan paket sembako yang diantar langsung hingga ke rumah penerima

Prabumulih, LapartaNews - Sebanyak kurang lebih 5000 paket sembako yang berasal dari bantuan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk masyarakat kurang mampu di Kota Prabumulih akhirnya selesai disalurkan. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sumsel terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19.

Paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, susu dan sarden kaleng ini diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih ke 19.

Ada yang berbeda dalam penyaluran bantuan paket sembako ini, khususnya bagi mereka yang mengalami cacat fisik atau disabilitas. Bantuan tersebut diantarkan langsung ke rumah penerima satu persatu.

Kepala Dinas Sosial, Drs A Heriyanto MM melalaui Kepala Bidang Pelayanan Dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Firmansah Putra SE MSI mengatakan sebanyak 53 paket sembako diantarkan langsung kepada penerima yang statusnya sebagai penyandang disabilitas. 

Hal ini dilakukan untuk memudahkan mereka dalam menerima bantuan paket sembako. Mengingat keterbatasan mereka dalam menjemput langsung ke gudang penyimpanan sembako.

"Bantuan paket sembako ini langsung kita serahkan ke rumah penerima yang mengalami cacat fisik. Mereka merasa sangat terbantu karena tidak perlu repot-repot untuk menjemput langsung bantuan ini," ujar Firman saat dikonfirmasi, Jumat (23/10).

Masih kata Firman, untuk penerima lainnya seperti komunitas ojek dan komunitas lainnya diarahkan untuk menjemput langsung ke tempat penyimpanan paket sembako di aula BLK Disnakertrans.

"Kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima. Apalagi di masa pandemi seperti ini, banyak warga yang benar-benar membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," tandasnya. (LN 01)





Posting Komentar