Sebanyak 18 peserta tampak antusias saat mengikuti kegiatan UKW yang digelar oleh PWI Sumsel di Hotel Beston Palembang
Palembang, LapartaNews - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kali ini sebanyak 18 orang wartawan di Sumsel ikut menjadi peserta UKW yang digelar selama dua hari di Hotel Beston Palembang, Selasa (6/10/2020).

Kegiatan UKW yang berlangsung pada 6 hingga 7 Oktober 2020 ini dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Asisten III Prof Edward Juliarta. UKW angkatan 31 ini terlaksana berkat kerjasama dengan SKK Migas Sumbagsel dan KKKS Sumsel yang menjadi sponsorship.

Hadir langsung Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Perwakilan dari PWI Pusat H Octaf Riyadi para dewan juri, pengurus PWI Sumsel, Kepala Perwakilan SKK Migas Adiyanto, Kepala Bagian Humas Andi Ari Pangeran dan jajaran perwakilan sponsorship.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan bahwa UKW kali ini merupakan angkatan ke 31 yang diikuti oleh 18 wartawan dari berbagai media di Sumatera Selatan.

"Acara ini terselenggara atas kerjasama PWI Sumsel, SKK Migas, KKKS, Pertamina EP, ConocoPhilips, MedcoEnergi E&P Indonesia, Pertamina PHE Jambi Merang, Tiara Bumi, SMRD Serelaya Merangin Dua, Talisman, Tropik Energi dan Talisman Energy," jelasnya.

Senada dengan itu dikatakan perwakilan dari PWI Pusat H Octaf Riyadi bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah PWI Sumsel yang telah kembali menggelar UKW.

Dan apresiasi juga disampaikan oleh para sponsorship karena UKW ini digelar secara gratis bagi 18 wartawan di angkatan 31.

"Dan melalui kesempatan ini, diharapkan Pemprov Sumsel juga mendukung dengan menggelar UKW untuk rekan-rekan wartawan di Sumsel," jelasnya.

Sementara itu dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Asisten III Prof Edward Juliarta mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengapresiasi langkah PWI Sumsel dengan menggelar sertifikasi bagi wartawan.

"Sehingga melalui UKW ini, Teman-teman wartawan sudah memahami etika dan hukum dalam dunia pers, memiliki sifat berimbang dan juga independen," pungkasnya. (Ril)

Posting Komentar