Muba, LapartaNews - Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA bersama jajaran OPD, Kamis (26/11/2020) melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Ngulak III dan Desa Terusan, Kecamatan Sanga Desa. Tidak hanya bertekad meningkatkan ekonomi masyarakat, tetapi juga meningkatkan minat dan semangat para pemuda dalam bidang olahraga.

Hal ini terbukti dengan dibangunnya lapangan futsal dan voli di Kabupaten Musi Banyuasin. Pembangunan sarana olahraga tersebut juga dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Sanga Desa.

Pecinta olahraga futsal dan voli ball di Kelurahan Ngulak I dan Ngulak, Kecamatan Sanga Desa merasa cukup senang dengan telah selesainya pembangunan sarana olahraga tersebut. Pasalnya, lapangan futsal yang dibangun itu adalah lapangan baru dengan ukuran 17 x 28 meter yang terletak di Jalan Depati H M Sahil Kelurahan Ngulak I .

Plt Kadispopar Musi Banyuasin, Muhammad Fariz, SSTP. Msi Saat berbincang dengan wartawan, mengatakan pembangunan lapangan futsal dan voli adalah upaya yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Muba, di bawah komando Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, sebagai manuver peningkatan prestasi pemuda di bidang olahraga.

“Ini adalah langkah dalam rangka memasyarakatkan olahraga di Kabupapten Muba dan meningkatkan Prestasi pemuda di bidang olahraga sesuai dengan program Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza alex Noerdin. Dengan membangun sarana olahraga yaitu lapangan futsal dan lapngan Voli,“ jelasnya

Hal senada juga diungkapkan oleh Lurah Ngulak I Naherunay, SH.MSi, dirinya menjelaskan sarana olahraga tersebut dibangun atas bantuan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba dengan dana yang bersumber dari APBD-P Tahun Anggaran 2020.

Naherunay, menuturkan bahwa pembangunan lapangan futsal tersebut saat ini telah rampung dikerjakan.

“Saat ini kita sudah selesai membangun lapangan futsal sebagaimana yang direncanakan beberapa bulan lalu. Alhamdulillah ada warga kita yang bersedia menghibahkan lahannya untuk menjadi lokasi pembangunan lapangan futsal tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya setelah selesai nanti lapangan futsal tersebut juga akan dilengkapi dengan gawang dan bola Futsal.

“Lapangan ini telah rampung dibangun dan juga langsung dilengkapi sarana prasarana lain, seperti gawang dan bolanya juga. Hari ini bola serta jaring atau net gawang telah diderikan juga oleh Dispopar Muba,” katanya saat dibincangi wartawan media ini.

Terakhir ia pun mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan lapangan futsal dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba khususnya Plt Kadispopar Muhammad Fariz, SSTP. Mudah-mudahan lapangan ini bisa menjadi tempat pembinaan bibit-bibit calon atlet potensial khususnya yang berasal dari Kelurahan Ngulak I dan sekitarnya,” tutup Naherunay. (Tim/Ags)

Posting Komentar