Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH bersama jajarannya saat menyambangi sejumlah warga yang terbaring lemah lantaran mengidap penyakit menahun

Prabumulih, LapartaNews - Rasa peduli terhadap sesama sangat perlu dilakukan, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan para dermawan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH. Di tengah kesibukannya dengan rutinitas sebagai Kapolres Prabumulih, namun ia tetap menyempatkan waktunya untuk mengunjungi sejumlah warga Prabumulih yang sedang terbaring lemah lantaran mengidap penyakit menahun. Hal ini sengaja ia lakukan sebagai bentuk kepedulian serta pelayanan Polri terhadap masyarakatnya.

Pria berdarah Minang ini menyambangi tiga orang warga yang diantaranya Arjun warga Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara penderita lumpuh menahun, Agus warga Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur penderita lumpuh sumsum tulang belakang serta Tera Umar Hadawi, juga warga Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur penderita sakit kaki gajah. Kunjungan itu dilakukannya bersama sejumlah pejabat teras Polres Prabumulih pada Kamis (05/11/2020).

Di sela kunjungannya itu, Kapolres Prabumulih memberikan semangat serta doa kepada ketiganya. Ia mengaku kedatangannya bukan untuk menarik simpatik atau tebar pesona, namun hal itu merupakan Program Mang PeDeKa Peduli yang telah menjadi program dari Polda Sumsel dalam memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat.

"Tugas Polri tidak hanya semata sebagai penegak hukum, namun Polri juga merupakan pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat. Untuk itu Polri harus benar-benar melekat kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako serta uang tali asih agar dapat meringankan beban mereka yang sedang kesulitan. 

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria dengan dua melati di pundaknya itu menuturkan, peran dan fungsi anggota babinkamtibmas yang ditempatkan di setiap kelurahan dan desa diharapkan bisa berjalan dan berfungsi dengan baik. Sehingga apa yang terjadi di lingkungan tempat ia bertugas dapat terpantau dengan baik dan maksimal.

"Mari kita bersama-sama saling bahu membahu dalam menjaga keamanan lingkungan serta tolong menolong satu sama lainnya. Saya pribadi berharap agar giat sosial ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya sehingga saudara-saudara kita yang tengah kesulitan bisa terbantu," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar