Kapolsek Bayung Lincir Iptu A Firman SH MH bersama personel dan perangkat desa saat meninjau langsung kondisi rumah warga yang terendam banjir

Muba, LapartaNews - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak bencana banjir, jajaran Polsek Bayung Lincir yang langsung di komandoi Kapolsek Bayung Lincir Iptu A Firman SH.MH, Sabtu 28-11-2020, meninjau langsung ke lokasi terdampak banjir. Curah hujan deras akhir-akhir ini yang mengguyur wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, khususnya di Kecamatan Bayung Lincir, menyebabkan tiga desa terendam akibat meluapnya arus Sungai Bayat dan Sungai Lalan.

Adapun desa-desa yang terdampak banjir yaitu, Desa Pangkalan Bayat, Bayat Ilir dan Pagar Desa.

Iptu A. Firman SH.MH mengatakan, "Sebagai bentuk kepedulian kami pun turun ke lapangan membantu warga dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak," ujarnya.

Lebih lanjut Iptu Firman mengatakan, dapun masyarakat yang terdampak banjir di Desa Bayat Ilir  57 KK, Pangkalan Bayat 34 KK dan Pagar Desa 20 KK, semuanya bertempat tinggal di bantaran sungai, dan kami Jajaran Polsek dan Forkompimcam selalu menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada terhadap kondisi air yang debit airnya cenderung naik apalagi di malam hari, tetap memperhatikan anak-anak yang bermain air, dan menyimpan barang-barang berharga agar diamankan di tempat yang lebih aman.

"Kami pun sudah berkoordinasi kepada pihak PLN untuk antisipasi aliran listrik jangan sampai menyentuh air," jelasnya.

Sebagai laporan kepada Pemerintah Kabupaten. Dengan tingginya Intensitas curah hujan di Kecamatan Bayung selama Bulan November 2020 dan dapat diprediksi diantaranya :

1). Desa maupun masyarakat terdampak banjir akan terus bertambah di Kecamatan Bayung Lencir. 

2). Ketinggian air akan tetap cendrung mengalami peningkatan dan bertambah tinggi. 

3). Masyarakat terdampak banjir tidak menutup kemungkinan terjangkit penyakit, membutuhkan bantuan sosial berupa sembako serta pembuatan Posko Penanggulangan Bencana Alam di sekitar terjadinya banjir. (tim/agus)

Posting Komentar