Muba, LapartaNews - Guna meningkatkan silaturahmi dan sinergi dalam bentuk dukungan moril Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) dengan Ormas Laskar Merah Putih melakukan tatap muka bersama. Kegiatan ini dilakukan di ruang rapat Ketua DPRD, Jalan Kolonel Wahid Udin, Kota Sekayu Musi Banyuasin, Senin 07/12/2020.

Lebih kurang 40 anggota Brigade lengkap dengan atribut resmi ormas Laskar Merah Putih di komandoi Satoto Waliun, turut serta juga Dewan Penasehat H Hambali, Bendahara Sumarni, Humas Aslam,dan beberapa Pengurus Markas Anak Cabang Kecamatan, antara lain dari Jirak Jaya Amin- Sekretaris, Sungai Keruh Azuwawi, Sanga Desa Isrin Thomas, Babat Toman Maryani, Sekayu Boni, tak ketinggalan pula Satuan Provost dan Brigade 17 LMP.

Silaturahmi ini di sambut baik petugas Sekwan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin dalam suasana humanis hingga penyambutan terkesan keakraban untuk menjalin satu kesatuan.

Dalam paparan Ketua DPRD Sugondo tentang silaturahmi pengurus dan anggota LMP Macab Muba sangat di hargai. Sebab ormas adalah masyarakat dan dewan adalah perwakilan rakyat hingga saling bersinergi agar kehadiran LMP di Muba dapat menjadi sosial positif di masyarakat maupun pemerintah yang saat ini sedang menjalankan program kerja secara transparan hingga mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Berlanjut penjelasan sekilas tentang Ormas Laskar Merah Putih oleh Ketua Macab Muba Satoto Waliun, bahwa Ormas LMP di Muba baru terbentuk beberapa bulan yang lalu, sedangkan di Tanah Air LMP kini telah berusia 20 tahun sejak didirikan.

"Ormas ini dilahirkan dalam bentuk menjaga keutuhan NKRI Harga Mati, serta Bela Masyarakat tertindas hingga menolak adanya perpecahan kesatuan di wilayah Musi Banyuasin," ujarnya.

Paparan demi paparan yang intinya membangun sinergitas  baik dengan DPRD maupun dengan pemerintah serta masyarakat umum agar ormas yang besar sesuai pada poksi telah diikrarkan agar dapat mewujudkan cita-cita kemerdekaan bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Acara selanjutnya photo bersama hingga yel-yel LMP sebagai mana mestinya ciri khas LMP untuk Negeri ini, apa lagi dalam Struktur organisasi LMP Macab Muba yang SK nya di tanda tangani langsung Ketum Mabes LMP Pusat Ketua DPRD Muba sebagai Dewan Pelindung dalam Pengertian tindakan dan Program Kerja yang Positif. (Ags)

Posting Komentar