Subscribe Us

Muba Akan Jadi Tuan Rumah Kejurnas Rally 2021



Muba, LapartaNews - Kabupaten Musi Banyuasin kembali menjadi tuan rumah event olahraga tingkat nasional, kali ini di Bumi Serasan Sekate dipastikan akan ada Kejuaraan Nasional Rally 2021.

Ketua Komite Rally Pengurus Pusat IMI 2016-2020 Rifat Sungkar saat beraudiensi dengan Bupati Muba mengatakan event tersebut berkonsep Sport Turism, yang akan dijadwalkan akhir Juli hingga Agustus 2021.

"Rally ini cukup lebar dan melibatkan masyarakat cukup banyak, besok kita akan survey kelokasi juga melihat infrastruktur pendukung seperti hotel dan lainnya," papar Rifat.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik perhelatan kegiatan tersebut, ia mengatakan sport tourism memang menjadi agenda tahunan Pemkab Muba.

"Kita tidak punya pantai ataupun wisata alam lainnya oleh karena itu, melalui Kejuaraan Rally ini kita gabung antara pariwisata dan olahraga, yang diharapkan dapat berimbas kepada perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM lokal," harapnya.

Sementara Kepala Dispopar Muba M Fariz mengatakan Rally merupakan olahraga yang terbilang cukup baru di Kabupaten Muba, untuk itu dirinya meminta dukungan penuh dari OPD Muba dengan tupoksi masing-masing.

"Event ini diselenggarakan dari Medan - Muaro Bungo Jambi dan ke Muba, ada 50 komposisi mobil, dan hampir 100 orang official dan pembalap. Kami sangat mengharapkan dukungan para Kepala Perangkat Daerah agar kegiatan ini berjalan sukses," tandasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Muba, Kepala Dinas PU PR Muba Herman Mayori, Kepala Dinas Perhubungan H Pathi Ridwan dan Plt Kepala Dinas Perkebunan Muba Ahmad Toyibir. (rilis)

Posting Komentar

0 Komentar