Subscribe Us

Polres Muba Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis


Muba, LapartaNews - Polres Musi Banyuasin menggelar Bakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako dan cek kesehatan gratis. Giat ini digelar pada Rabu, 20/01/2021 pukul 10.00 WIB di Yayasan Mamba'al Ulum Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzil Qur'an Jalan Plakat Tinggi Desa Sungai Batang C6 Kecamatan Sekayu - Muba, Sumsel.

Bakti Sosial dan Kesehatan ini mengusung tema "Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Mewujudkan Indonesia Sehat". Acara tersebut dihadiri Wakapolres Muba, para pejabat Polres Muba, Kapolsek Sekayu, Kades Sungai Batang Imran, SH serta Pimpinan Pondok Pesantren Kiyai Ust Mualim beserta para santri dan santriwati yang berjumlah 70 Orang.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya, SH, S.ik dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan diseluruh jajaran kepolisian, yang bertujuan agar masyarakat bisa saling kasih mengasihi, sehingga tidak terpecah dan terbentur agama satu dengan agama lain.

"Kita juga berharap agar pondok pesantren ini dapat mengajarkan anak - anak kita sesuai ajaran agama Islam, berikan pemahaman yang baik dan ajarkan untuk saling mengasihi sesama dan antar agama. Kita juga memberikan bantuan sembako dan cek Kesehatan untuk masyarakat di sekitar dan para santri," kata Kasat Binmas Polres Muba AKP Marzuki, S.os mewakili Kapolres Muba Erlin Tangjaya.

Kegiatan Baksos ini merupakan salah satu pendukung program  pemerintah sehingga dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan sehat.

"Baksos seperti ini, bukan di wilayah kita saja, akan tetapi di wilayah lainnya juga dilakukan," tambahnya.

Tak hanya itu, ketua sekaligus pemilik ponpes dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan bakti sosial yang dilakukan Polres Muba di Ponpesnya.(hms/ags).

Posting Komentar

0 Komentar