Muba, LapartaNews - Demi memberikan manfaat olahraga, dan mendukung promosi bola kaki dan Musi Banyuasin menjadi salah satu kabupaten terdepan dalam dunia olahraga, 19 Januari akan mengelar Pertandingan Persahabatan antara PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) musi banyuasin VS Muba Old Star.

Pertandingan direncanakan akan dilaksanakan di stadion Serasan Sekate, Selasa 19/01/2021 pada pukul 16.00 WIB demikian disampaikan Kadispora Muhammad Fariz S. STP MM.

Lanjut Fariz, pertandingan yang dilaksanakan sebagai wujud keseriusan Pemkab Muba untuk membesarkan olah raga bola kaki khususnya di Muba.  Pertandingan bukan hanya dengan PWI, beberapa hari lalu dilaksanakan pertandingan dengan semua camat.

"Semoga upaya ini dapat membangkitkan aura olahraga di Muba," harapnya.

Sementara itu Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH, usai latihan pemanasan Senin (18 /1) membenarkan memang besok selasa (19/1) akan digelar pertandingan persahabatan, antara anggota PWI Musi Banyuasin dengan Muba Old Star (OPD, Bupati, Dandim, Kapolres).

Bahkan pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan untuk bertanding. Salah satunya adalah tim bola kaki PWI yang akan berhadapan melawan tim Muba Old Star.

"Kami siap untuk bertanding, saya selaku Ketua PWI Muba mengapresiasi program pertadingan sepak bola persahabatan ini. Saya berharap kegiatan ini jangan hanya sampai di sini saja, kalau bisa berkesinambungan dan kedepan jangan hanya PWI dan Old Star, namun juga PWI dengan Camat se-Muba," ujarnya.

Di tempat terpisah Ketua Siwo PWI Muba Jamaludin mendukung kegiatan persahabatan jika digelar rutin. Selain itu pula PWI Muba sudah ada program untuk mendukung sosialiasi olahraga Muba, rencana PWI Muba Akan mengelar Bulu Tangkis PWI Cup 2021.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan, 1 atau 2 bulan sekali. Kami berharap dukungan untuk suksesnya kegiatan kami tersebut," tandasnya. (rilis/ags)

Posting Komentar