Sejumlah personil Polres Prabumulih menjalani tea urin dadakan yang dipimpin oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH

Prabumulih, LapartaNews - Sebanyak kurang lebih 60 personel Polres Prabumulih menjalani tes urin dadakan. Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH pada Senin pagi (18/01/2021) usai apel pagi di halaman Mapolres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih menjelaskan pengecekan kali ini ditujukan kepada perwira dan bintara Polres Prabumulih. Tes urin merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota.

"Langkah ini sebagai antisipasi agar anggota tidak terjerat kasus narkoba. Sesuai dengan komitmen kita untuk di tahun 2021 ini zero pelanggaran baik itu penyalahgunaan narkotika apalagi sampai terlibat jaringan atau peredaran gelap narkoba," ujar Kapolres Prabumulih kepada awak media.

Lebih lanjut pria dengan dua melati di pundaknya itu menuturkan, giat tes urin dilakukan oleh Urusan Dokkes Polres Prabumulih. Tidak hnya kalangan personel Kapolres Prabumulih pun turut dilakukan tes urin yang diawasi ketat oleh para anggota Propam Polres Prabumulih.

"Giat tes urin ini akan rutin kita lakukan tanpa pemberitahuan. Dilakukan secara dadakan agar kita tidak kecolongan," bebernya.

Hingga usai tes, tidak ditemukan adanya personil yang positif dalam penyalahgunaan narkoba. Akan tetapi, kegiatan pengawasan ketat akan tetap dilakukan agar personil Polres Prabumulih bebas dan bersih dari narkoba. (LN 01)

Posting Komentar