Sumatera Utara, LapartaNews - Bus pariwisata tumpangan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), terjun bebas ke jurang di Simpang Angin Barat Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2), sekira pukul 12.30 WIB. Akibatnya, Kadis Kominfo Agam, Fauzan Helmi Hutasuhut dan seorang sopir bus meninggal dunia.

"Benar, belain korban meninggal dunia, penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penyabungan," ungkap Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Pro-KP) Setda Agam Kasman Zaini.

Dijelaskan, insident laka tunggal tersebut terjadi saat bus yang ditumpangi rombongan kembali dari kunjungan kerja (Kunker) di Aceh. Saat bus melintas di Jalinsum Desa Lumban Pasir Kecamatan Tambangan, sopir bus diduga mengantuk dan menabrak jembatan hingga mobil terjun bebas di kedalaman kurang lebih 10 meter.

"Mobil bus pariwisata dengan nomor polisi BA 7015 OA itu jumlah penumpang 15 orang dari Kepala OPD Pemkab Agam dan sopir," ujarnya.

Dikatakan, Kepala OPD Pemkab Agam yang ikut dalam rombongan itu diantaranya, DPKP, Ermanto, Staf Ahli Bupati Isman Imran, Aryati, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam Fatimah, Kepala Dinas Duk KB PP dan PA Agam Erniwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam Jetson. 

Posting Komentar