Muba, LapartaNews - Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan Saputra SIP., M.Si mengawali  peletakkan batu pertama pembangunan gedung ranting Nahdlatul Ulama (NU) yang di dampingi Kepala Desa Mulyo Rejo beserta Perangkat Desa, Babinsa, dan Babinkantibmas, Persatuan Pencak Silat Pagar Nusa, serta masyarakat Dusun 1 Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sungai Lilin, (15/2/2021).

Peletakkan batu pertama tersebut mengawali pembangunan Gedung Sekretariat ranting NU yang akan berdiri di atas tanah hibah warga seluas 22 X 37 meter.

Pembangunan Gedung ini juga merupakan salah satu upaya ranting NU  Desa Mulyo Rejo untuk lebih mempermudah dan meningkatkan semangat Izzul Islam Wal Muslimin Ahlussunah Wal Jamaah di Desa Mulyo Rejo, juga seluruh warga Nahdliyin.

"Pembangunan gedung Sekretariat Ranting NU ini secara swadaya masyarakat,” kata Kepala Desa Mulyo Rejo, Suhardi.

Lebih lanjut, Suhardi juga menjelaskan bahwa pembangunan gedung  Sekretariat Ranting NU ini juga merupakan salah satu sasaran yaitu memiliki gedung sekretariat sendiri guna menunjang perjalanan organisasi agar lebih optimal.

"Sekretariat ranting NU ini juga nantinya bisa untuk TPA saat tidak di gunakan untuk acara kegiatan NU," tambahnya.

Sementara itu senada, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP, M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan gedung Sekretariat Ranting NU di Desa Mulyo Rejo.

"Ya, kalau memang untuk merangkul umat apa salahnya pemerintah juga turun tangan membantu, dalam hal ini mengingat pembangunan Sekretariat NU ini di perkirakan akan menelan anggaran hingga 500 juta," ungkapnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi berjalan dengan lancar tidak ada hujan dan di tutup dengan doa.

"Harapannya pembangunan Gedung tersebut mendapatkan kemudahan selesai, sesuai dengan yang direncanakan" tutupnya. (ril/ags)

Posting Komentar