Muba, LapartaNews - Layanan infrastruktur teknologi dan komunikasi yang digunakan oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Musi Banyuasin diharapkan dapat digunakan semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat. Untuk itu, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Muba menggelar rapat dengar pendapat yang digelar pada Senin (18/01(2021) di ruang rapat Komisi IV.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Kimisi IV, Firman Akbar SH didampingi Wakil Ketua I DPRD Muba, Jon Kennedi SIP MSI, Wakil Ketua Komisi IV, Alpian, Sekretaris Komisi IV Karan Karnedi dan Anggota Komisi IV Drs H Ahmad Fauzie, M Amin SH, M Tanzil Asrori.

Dalam rapat tersebut pihak Komisi IV DPRD Muba turut mengundang Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) beserta jajarannya.

Melalui rapat dengar pendapat tersebut Ketua Komisi IV Firman Akbar SH menuturkan, program prioritas yang saat ini tengah dikembangkan di Kabupaten Muba dengan mengedepankan pelayanan infrastruktur teknologi komunikasi dinilai telah berjalan dengan baik. Dengan demikian pihaknya berharap agar kemajuan teknologi yang digunakan dapat difungsikan dengan baik.

"Karena program ini bertujuan agar pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan lebih maksimal lagi. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi ini tentunya akan meringakan tuga kita," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Herryandi Sinulingga AP menambahkan program prioritas tersebut untuk memberi pelayanan kepada semua pihak agar lebih optimal. Baik pelayanan ke masyarakat maupun pelayanan ke sesama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Selain itu, Diskominfo Muba juga lanjut Herryandi akan terus meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung pelayanan publik menuju Smart Regency dan mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik melalui pelayanan informasi serta penyebarluasan informasi dan komunikasi kepada masyarakat berbasis TIK.

“Ke depan penguatan infrastruktur jaringan internet akan kita maksimalkan, mengembangkan integritas dan kemampuan SDM, serta koordinasi dan kerjasama pengembangan dan pendayagunaan sarana dan prasarana secara terpadu dan bersinambungan. Dan harapan kita ini semua bisa mewujudkan Muba Smart Regency,” tandas Lingga. (Ril/ags)


Posting Komentar