Muara Enim, LapartaNews - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Drs Emran Tabrani, M.Si., Emran Tabrani  bersama Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Erwin Iswari, S Sos MTr (Han) menjalani vaksinasi Covid-19 fase kedua tahap 1. Kegiatan ini digelar di Gedung Serbaguna RSUD dr. H.M. Rabaain Muara Enim, Selasa pagi (16/02).

Vaksin fase kedua ini dilakukan setelah 14 hari sebelumnya pada 4 Februari divaksinasi fase pertama. Dengan demikian, Plt. Sekda telah menyelesaikan seluruh tahapan vaksinasi.

Dalam keterangannya didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Selamet Oku Asmana, S.K.M., M.Kes., dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP., M.Si., seusai vaksinasi, Plt. Sekda menyatakan dirinya dalam keadaan baik dan sehat.

Menurutnya sejauh ini pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Muara Enim berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Lebih lanjut Plt Sekda menyakinkan masyarakat agar tidak perlu ragu dan takut dengan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut menurutnya tak lain sebagai upaya bersama dan partisipasi seluruh masyarakat dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Diketahui bahwa pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim telah dimulai sejak awal Februari yang dilaksanakan secara serentak pada 28 fasilitas layanan kesehatan lainnya di Kabupaten Muara Enim, yaitu RSUD dr. H.M. Rabain, 3 unit RSUD tipe D di Gelumbang, Lubai Ulu dan Semende Darat Laut, Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RSBAM), Rumah Sakit Pembantu DKT AD Muara Enim dan 22 unit Puskesmas.

Untuk tahap pertama sasaran vaksin yaitu 3.480 orang tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat, termasuk juga para tenaga penunjang, seperti karyawan dan tenaga kebersihan rumah sakit serta sopir ambulance. (**)

Posting Komentar