Tanjung Enim, Lapartanews - Pelaksanaan Program Pendidikan dan Pelatihan bagi Pemuda Angkatan Kerja Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Pama Persada Nusantara Jobsite Tanjung Enim bekerja sama dengan Proklim Bukit Agung menggelar pelatihan kepada 35 orang masyarakat Pemuda Angkatan kerja berupa pelatihan sablon yang berlangsung di Balai Dusun II Bukit Agung Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sabtu (13/03/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Lawang Kidul Andrille Martin dan ibu Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Kidul Santi Yosiana Koordinator CSR PT.Pama Site Tanjung Enim Faizal Imron dan Team Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri Ketua Proklim Bukit Agung Suterisno tokoh masyarakat dan warga Bukit Agung serta para pemuda yang menjadi peserta pelatihan.

Pada kegiatan ini koordinator CSR PT.Pama Faizal Imron mengatakan bahwa kegiatan seperti ini tidak di dapatkan dalam dunia pendidikan dari SD sampai kuliah.

"Kegiatan ini kita dukung bukan hanya sablon saja nanti akan ada kegiatan lain guna membangun jiwa wirausaha masyarakat dan menghasilkan skill khusus," paparnya.

Dilanjutkan oleh Faizal diadakannya pelatihan ini bertujuan menciptakan pemuda yang memiliki skill atau keterampilan sehingga dapat membuka lapangan usaha dan pekerjaan sendiri. Ia berharap pelatihan ini memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat.

"Kami dari CSR Pama berharap pelatihan yang dilakukan ini dapat bermanfaat dan ilmu yang di dapatkan bisa di terapkan oleh para peserta," pungkasnya.

Dalam kata sambutannya Camat Lawang Kidul Andrille Martin menyampaikan ucapan terimakasih kepada CSR PT.Pama atas suport atau dukungan ini.

"Kami sebagai pemerintah Kecamatan Lawang Kidul mengucapkan terimakasih kepada CSR PT.Pama atas dukungan atau suportnya, karena pemuda adalah generasi penerus dan kami berharap kepada adik-adik pemuda kegiatan pelatihan ini diikuti dengan serius dijiwai dan jangan sekedar ikut-ikutan karena ini adalah modal masa depan buat adik adik," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri. Dalam kata sambutan nya beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan menyambut baik kegiatan yang positif ini.

"Saya selaku pemerintah Desa Keban Agung menyambut baik kegiatan ini, karena ini adalah kegiatan yang positif. Sebenarnya inilah yang kami harapkan diibaratkan laksana memberikan sebuah pancing bukan  memberikan ikan nya," ucap Fajrol.

Fajrol menambahkan dengan kegiatan ini peserta akan mendapatkan skill atau keterampilan dan dengan adanya skill agar peserta menjadi mandiri dalam meningkatkan ekonomi keluarga juga untuk orang lain yang ikut andil.

Pada kesempatan yang sama Ketua Proklim Bukit Agung Suterisno mengatakan kegiatan ini harus kita aplikasikan dan semoga apa yang kita dapatkan hari ini bisa menggemakan jiwa kewirausahaan kita.

"Semoga dalam jangka waktu yang singkat ini kita semua dapat menerapkan apa-apa materi yang disampaikan dan kegiatan pelatihan ini disuport oleh CSR PT.Pama berupa alat dan bahannya, ini adalah tantangan bagi kita untuk maju atau tidaknya tergantung dari keinginan kita," pungkasnya. (Ya2N)

Posting Komentar