Subscribe Us

Evaluasi, Bupati Langsung Fasilitasi PT MEP Perbaiki Listrik Tungkal Jaya



MUBA, LapartaNews - PT MEP gerak cepat rancang perbaikan jaringan listrik di sejumlah kecamatan termasuk di Tungkal Jaya. Sesuai dengan perencanaan yang dilakukan jadwal pemeliharaan yang disusun, PT MEP pun becepat atas masalah yang muncul di lapangan. Termasuk penyampaian pendapat warga baik tertulis, lisan hingga aksi damai gerakan masyarakat pemuda dan rakyat (Gempur)  Tungkal Jaya, PT Muba Elektrik Power, badan usaha milik Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin pun telah mendapat  rekomendasi untuk melaksanakan perbaikan.

Tindak lanjut juga diteruskan dengan menemui warga di Tungkal Jaya pada Senin, (29/03/2021).  Ada sejumlah poin yang dihasilkan pada rapat antara Pemkab Muba, PT MEP dan warga. Pertama, PT MEP menjadwalkan dan mematok waktu perbaikan jaringan selama satu bulan. Kedua, saat semua perbaikan jaringan sudah rampung maka PT MEP menjamin listrik di lokasi tidak akan mati. Ketiga perbaikan jaringan dilakukan sesuai standar PLN sehingga memudahkan pengalihan pengelolaan dengan PLN. Poin keempat adalah akan ada rapat khusus menyangkut tarif daftar listrik.

Direktur PT Muba Elektrik Power (MEP) Augie Bunyamin sebelumnya telah melaporkan semua kondisi terkini menyangkut kelistrikan di Tungkal Jaya  kepada  Bupati Muba dan Ketua DPRD Muba.

Augie, juga merincii  tuntutan-tuntutan permasalahan kelistrikan sehingga pihaknya mengambil langkah perbaikan sesuai instruksi.  Perbaikan-perbaikan dilakukan atas material yang rapuh.

"Adapun beberapa rangkaian yang akan dilakukan perbaikan yaitu, pemisahan dan penambahan daya MOF Tungkal Jaya dan Sungai Lilin, pemasangan recloser sebanyak 3 unit, pemasangan isolator tarik dan aksesoris, pemasangan isolator tumpu 24 KV,  penggantian kabel berbungkus A3cs 150, pemasangan arrester 24 KV, penggantian dan penambahan trafo sebanyak 4 unit beserta asesoris,  pemasangan fuse outout, pemasangan fuselink, schoor GW, tap connector, clamp service, peralatan kerja dan APD 25 KV," rinci Augie.

Sementara itu, dalam kesempatan kunjungan ke Tungkal Jaya, Bupati Dodi Reza yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi tampak langsung memantau proses penggantian material jaringan listrik secara bertahap.

"Untuk itu terkait hal tersebut Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA merekomendasikan kepada PT Muba Elektrik Power (MEP) untuk segera melaksanakan transisi perbaikan jaringan listrik," ujar Sekda.

Sekda menambahkan, Pemkab Muba komitmen tingkatan layanan listrik untuk masyarakat Muba.

"Dengan dukungan dari legeslatif (DPRD), Pemkab Muba akan terus tingkatkan layanan pada BUMD kita ini, untuk kenyamanan masyarakat menikmati layanan listrik yang kita berikan," imbuhnya.

"Selama ini pemerintah daerah melalui MEP sudah berusaha dan banyak mengupayakan, dengan semua kendala yg dihadapinya, agar aliran listrik di seluruh wilayah Muba tidak ada masalah," imbuhnya.

"Namun semuanya perlu kesabaran dan kerja sama dari seluruh masyarakat agar proses pekerjaan ini bisa berjalan sesuai harapan kita," tambah Apriyadi (ril/ags).

Posting Komentar

0 Komentar