Prabumulih, LapartaNews - Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menandatangani komitmen atas Rancangan Peraturan Daerah Pembangunan Pertanian dan Tanaman Hortikultura. Kegiatan ini digelar di Ruang Dinas Walikota Prabumulih, Kamis 18 Maret 2021.

Penandatanganan ini dilakukan di hadapan Kepala Dinas Tanaman Pangan  Dr.Ir.H.R Bambang Promono,MSi beserta jajarannya, disaksikan Asisten II Mhd.Yusuf Arni, Kepala Dinas Petanian Ir.Pribadi Rosa Saroso.

Ridho mengatakan, Pemerintah Kota Prabumulih tetap memprioritaskan pembangunan di bidang pertanian, salah satunya nanas. Mengingat sentral pertanian nanas di Kota Prabumulih masih menjanjikan dan menjadi salah satu tanaman primadona yang menjadi kebanggaan Kota Prabumulih.

Ia berpendapat, bahwa pembangunan pertanian di Sumsel dapat disinkronkan dengan pembangunan di tingkat kabupaten dan kota. Dengan dimikian program yang diciptakan dapat selaras dengan apa yang diharapkan.

Selain nanas, Pemerintah Kota Prabumulih juga memiliki tanaman yang produktif seperti jahe merah. Ia yakin jika pembangunan pertanian ini dikelola dengan baik, akan berdampak ekonomi bagi masyarakat.

"Sentral pertanian adalah modal utama kita selain kekayaan sumber daya alam seperti minyak dan gas. Untuk itu kita selaku pemerintah daerah tetap mendukung program pertanian sebagai program andalan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani kita," ungkapnya. (**)

Posting Komentar