Muba, LapartaNews - Jum'at barokah tanggal 12 Maret 2021 bertempat di Hotel Ranggonang, pukul 15.00 berlangsung Pelantikan Pengurus DPTD PKS Kabupaten MUBA periode 2020- 2025, dengan khidmat, serius namun santai (sersan).

Diawali dengan kata sambutan dari ketua umum DPD PKS Kabupaten Muba-Musheni, SPd.I, generasi milenial yang penuh optimisme ini, mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diamanahkan kepadanya untuk memimpin PKS di kabupaten 'Serasan Sekate' ini.

"Ucapan terimakasih kepada para pimpinan kami di DPW, dan kepada Bupati Muba yang telah bekerja sama baik dengan Fraksi maupun DPD PKS dalam melayani masyarakat, mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut dan lebih akrab lagi. Harapan kami  mudah-mudahan kami dapat melanjutkan kesuksesan-kesuksesan pada periode sebelumnya, dan apa yang kami lakukan mendapat pahala dari Allah SWT" ujarnya.

Sementara itu, ketua DPW PKS Sumatera Selatan-Muhammad Toha, SAg, dalam sambutannya mengatakan bahwa para Pengurus PKS periode 2020-2025 memiliki visi menjadi Partai Islam yang rahmatan lil alamin.

"Kerja kita ini bukan musim-musiman, melainkan setiap waktu, setiap musim, karena dari mulai bangun sampai kembali tidur Islam sudah mengatur, apa dan bagaimana melakukan segala sesuatu. Oleh karena itu kita harus bekerja setiap waktu, khususnya bagi anggota dewan," pesannya.

"Tagline PKS adalah 'Bersama Melayani Rakyat' baik bersama Pemerintah, bersama Partai-partai yang lain, tokoh-tokoh dan ulama. Oleh karena itu mari kita kuatkan silahturahim, banyak-banyak mendengar dan banyak-banyak belajar, karena tidak mungkin kita maju sendirian. Dan kepada pengurus yang baru dilantik kami harapkan agar selalu solid, kalau kita tidak solid bagaimana membangun kerjasama dengan pihak lain," lanjutnya.

Ketua DSW PKS Sumatera Selatan, H Imam Mansyur Lc, dalam pesannya mengatakan bahwa filosofi organisasi PKS adalah Trias Politika, dimana MPW/D adalah legislatifnya, DPW/D adalah eksekutifnya, dan DSW/DED adalah yudikatifnya.

"Harus disadari sejak awal bahwa PKS itu sifatnya kolektif kolegial. Kita rapat dulu sebelum mengadakan kegiatan dan mengambil keputusan, sesuai dengan tupoksinya," terangnya.

Bupati Muba-Dodi Reza Alex Noerdin, yang juga sebagai ketua DPW Partai Golkar Sumatera Selatan, dalam sambutannya mengatakan  Golkar dan PKS dari dulu, sekarang dan sampai yang akan datang mudah-mudahan selalu bersaudara kandung.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik. Saya bisa mengatakan bahwa cuma PKS yang bisa memberikan kritik yang membangun kepada pemerintah, dan itu menunjukkan kualitas dari kader-kader PKS. Saya juga berani mengatakan bahwa kalau tidak ada PKS Negara ini kurang greget demokrasinya. Silahkan lakukan kerja-kerja demokrasi, kerja-kerja politik,apa yang bisa saya bantu akan saya lakukan untuk mendukung PKS dalam rangka membangun dan memakmurkan masyarakat," ungkapnya.

Turut hadir dalam Acara ini para ketua DPTW dan anggota Fraksi PKS Sumatera Selatan Dapil Muba, Ahmad Toha, SPd.I MSi, para anggota fraksi PKS MUBA, para pengurus DPTD PKS serta para kader PKS MUBA.

Adapun para pengurus DPTD PKS MUBA yang di lantik, antara lain:

1. Ketua MPD - Abrar, SAg MM

2. Ketua DPD - Musheni, SPd.I

3. Ketua DED - Amir Arifuddin, SH.I 

1. Sekretaris MPD - Ferry Setiawan

2. Sekretaris DPD - Nangimul Huda

3. Sekretaris DED - Dwi Achmad

Beli bensin di Muara Enim, Jangan lupa singgah di Mangun Jaya, PKS Partai yang rahmatan lil alamin, menuju MUBA maju berjaya. (Ags)

Posting Komentar