Tanjung Enim, LapartaNews - Untuk memperkenalkan hasil produksi siswa-siswinya hasil dari praktikum di masa pandemi covid ini berupa sabun cair pencuci piring dan sabun pencuci pakaian SMK Mutiara Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim mengadakan Bazar Sembako Murah yang digelar di depan pertokoan rumah Kepala Desa Tegal Rejo Tanjung Enim, Selasa (2/03/2021).

Erika Spd Fis selaku Kepala Sekolah SMK Mutiara mengatakan bazar ini dilakukan wujud dari rasa peduli dan niat membantu oleh SMK Mutiara kepada masyarakat di tengah masa pandemi ini sekaligus memperkenalkan hasil produksi dari siswa-siswinya.

"Selain bazar sembako murah kami juga memperkenalkan hasil produksi dari siswa-siswi kami berupa sabun atau detergen cair pencuci piring dan pakaian dan diharapkan masyarakat bisa menikmati hasil ini dengan harga yang relatif terjangkau oleh masyarakat," ungkap Erika.

Ditambahkan Erika produksi ini adalah hasil praktikum siswa-siswinya dalam bidang mata pelajaran Pendidikan Kewirausahaan yang dibimbing langsung oleh dewan guru Maryati SPd, Dewi Komala Sari SPd dan Edy Kuswiran ST. Sedangkan dana awal atau modalnya dari swadaya siswa dan guru bidang studi.

"Modalnya dari swadaya siswa dan guru dan nantinya hasil atau keuntungan juga akan dibagikan kepada siswa, guna memberi bekal pelajaran kepada siswa dalam hal kewirausahaan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Desa Tegal Rejo Teguh Priyono menyambut baik kegiatan ini apalagi SMK Mutiara ini berdiri di wilayah desanya.

"Kami menyambut baik kegiatan ini dan kami mendukung dan mengharapkan kepada anak-anak siswa dapat mengembangkan produksi ini dari sekarang dan juga modal keahlian apabila nanti sudah lulus dari sekolah," tegasnya.

Ditambahkan juga oleh salah seorang guru produktif Maryati SPd bagi masyarakat yang ingin membeli produksi ini juga bisa datang langsung ke SMK Mutiara yang beralamat di jalan Kemas RT 3A, Dusun 1, Desa Tegal Rejo, Tanjung Enim disaat jam sekolah.

"Bagi masyarakat yang belum sempat beli hari ini bisa langsung datang ke SMK Mutiara,harganya pun relatif terjangkau hanya Rp.5000/bungkus," tutupnya. (Ya2N)

Posting Komentar