Subscribe Us

Geliatkan Pembangunan, Desa Pangkul Segera Miliki Stadion Mini


Prabumulih, LapartaNews - Berbagai pembangunan terus digeliatkan di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih. Tidak hanya fokus menjalankan program peningkatan taraf hidup warganya, di bawah kepemimpinan Kepala Desa Jakaria SH kini pihaknya juga tengah berupaya untuk membangun sejumlah infrastruktur. Salah satunya yakni pembangunan stadion mini yang menjadi kebanggaan warga Desa Pangkul.

Jakaria menjelaskan, pembangunan stadion mini tersebut merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Pengajuan bantuan tersebut disambut baik oleh Pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel.

"Alhamdulillah pengajuan bantuan untuk pembangunan stadion di Desa Pangkul sudah mendapat respon oleh Pemprov Sumsel. InsaAllah kalau tidak ada halangan rencana pembangunan akan dilakukan di tahun ini," ujar Jakaria saat dibincangi wartawan belum lama ini.

Lebih lanjut Jakaria menuturkan, pihaknya sengaja mengajukan bantuan pembangunan stadion mini bertujuan untuk meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di bidang olahraga. Untuk itulah diperlukan sejumlah sarana dan prasarana penunjang olahraga yang layak dan memenuhi standar.

"Tentunya dengan adanya penunjang sarana dan prasarana olahraga yang mumpuni diharapkan bisa meningkatkan minat, bakat serta potensi di bidang olahraga di daerah khususnya di tingkat desa," ungkapnya.

Masih kata Jakaria, lokasi pembangunan stadion mini tersebut tidak berjauhan dengan lokasi Sekolah MAN, MTs N, tepatnya di Dusun IV. Sehingga lapangan stadion bisa digunakan untuk fasilitas olahraga bagi peserta didik disekolahan tersebut.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk Desa Pangkul Alhamdulilah Desa Pangkul juga telah dibangun fasilitas pendidikan MAN, MTsN Sekolah Tahfids Al-Qur'an," pungkasnya. (LN 01)








Posting Komentar

0 Komentar