Prabumulih, LapartaNews - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui dinas sosial kembali melangsungkan penyerahan bantuan dana operasional sebagai insentif kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota acara belangsung dengan sangat sederhana dan tetap dalam koridor Protokol Kesehatan sebagai upaya Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (09/04/2021).

Dasar pelaksanaan kegiatan kali ini atas dikeluarkannya Keputusan Wali Kota Nomor 58 Tanggal 2 Januari 2021,oleh karena itu Pemkot Prabumulih Triwulan I (Satu) menyampaikan bantuan kepada yang berhak menerimanya. Melalui keputusan Walikota tersebut dilakukan penyerahan insentif Penjaga Masjid dan tempat ibadah Non Muslim, Guru Ngaji Tradisional (Non TPA),kemudian insentif Petugas Memandikan dan Mengkafani Jenazah dan juga insentif untuk Petugas Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial, Heriyanto menyebutkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap semua pelaku pembangunan dibidangnya masing masing sehingga dapat meningkatkan semangat dan aktifitasnya mendatang. Bahkan pihak Pemkot juga mengapresiasi dalam rangka upaya penanganan pandemi Covid -19 dan semua dampaknya.

“Oleh karena itu Pemkot Prabumulih menyerahkan bantuan dibagi dua tahap,dimana tahap pertama telah dilaksanakan pagi tadi dan tahap kedua dilaksanakan siang ini,” terang Heriyanto dalam laporan singkatnya.

Walikota Prabumulih dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan bantuan hari ini dibagi menjadi dua tahap, tahap 1 dilaksanakan pagi hari dan untuk tahap 2 dilaksanakan selesai sholat jum’at, hal ini, disebutkan beliau, dilakukan demi menjalankan protokol kesehatan guna menghindari terpaparnya virus Corona yang saat ini masih melanda baik dunia maupun di negara kita Republik Indonesia. Kemudian Ia melanjutkan dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh penerima bantuan yang telah menghadiri kegiatan tersebut.

”Pada kesempatan berbahagia ini, atas nama Pemerintah Prabumulih, kami ucapkan terimakasih kepada para petugas, anggota para penerima bantuan operasional ataupun insentiv yang telah hadir pada acara ini, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk wujud kepedulian atas pengabdian saudara-saudara pada bangsa dan negara khususnya Kota Prabumulih selama ini, serta dalam rangka upaya penanganan dampak Covid-19,”ujar Walikota Ridho Yahya dalam pidatonya yang disampaikan oleh Wakil Walikota Andriansyah Fikri.

Dengan dihadiri ForKompimda dan unsur Muspida Kota Prabumulih acara berlanjut penyerahan bantuan yang secara simbolis dilakukan oleh Wawako H. Adriansyah Fikri dan Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi.

Diketahui pada penyerahan tahap pertama pagi tadi insentif diantaranya diberikan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia, Petugas kebersihan taman makam pahlawan (TMP), petugas kebersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lain lain. (**)

Posting Komentar