Subscribe Us

Bundo Kanduang Agam Terus Berkontribusi Untuk Pembangunan Daerah


 

Agam, LapartaNews-Penasehat Bundo Kanduang Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman sambut hangat kedatangan pengurus Bundo Kanduang Kabupaten Agam dalam rangka temu ramah dan silaturahmi, Jum’at (27/8) di kediaman bupati.

Dalam kunjungan itu, pengurus Bundo Kanduang Agam memperkenalkan diri kepada Ny Yenni.

Pada kesempatan itu, Penasehat Bundo Kanduang Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, menyampaikan apresiasinya atas semangat Bundo Kanduang Kabupaten Agam yang masih kompak meskipun usianya mayoritas sudah lansia.

“Kabar ini kami dengar dari laporan berbagai pihak bahwa Bundo Kanduang Kabupaten Agam cukup aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan sosial, budaya, agama maupun pemerintahan,” ujar istri bupati Agam itu.

Ny. Yenni berharap, Bundo Kanduang sebagai organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Agam, terus bersinergi dengan 17 organisasi wanita di Agam (GOW).

Sebagai Bundo Kanduang tentu mempunyai tugas berat yang telah menantinya, berdasarkan sumpah yang telah diikrarkan, bahwa Bundo Kanduang harus bisa menegakkan adat di dalam kehidupan sehari-hari.

Ny. Yenni juga berharap Bundo Kanduang dapat mengantisipasi masalah kenakalan remaja yang terjadi saat ini, karena memang dimulai dari Bundo Kanduang lah pendidikan karakter usia dini dimulai.

Di era globalisasi, tugas dan beban Bundo Kanduang semakin berat. Untuk itu, Bundo Kanduang dituntut untuk memperkuat peran dalam membentengi anak sekaligus memelihara adat dan budaya Minangkabau.

“Harapan kami, Bundo Kanduang dengan organisasi lainnya terus berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” pinta Ny. Yenni.

Sementara, informasi yang dihimpun dari Bagian Pro-KP Agam, kegiatan tersebut diselenggarakan melalui protokol kesehatan (Prokes) penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19).

Posting Komentar

0 Komentar