Subscribe Us

Pemkab Muara Enim Ikuti Pelaksanaan Penilaian Interviu Evaluasi SPBE Tahun 2021


Muara Enim,LapartaNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim serta Perangkat Daerah terkait mengikuti secara virtual dari Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim, Pelaksanaan Penilaian Interviu Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB), Rabu (01/09) pagi.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan klarifikasi dan validasi lebih lanjut oleh Asesor Eksternal Kemenpan RB terhadap bukti dukung yang telah disampaikan oleh Diskominfo Muara Enim melalui Aplikasi Evaluasi SPBE sebagai hasil penilaian mandiri yang bertujuan untuk memantau kematangan penerapan SPBE di setiap Instansi Pemerintah serta mendapatkan gambarannya secara umum.

Mewakili Sekretaris Daerah Kab. Muara Enim, Kadiskominfo Kab. Muara Enim Ardian Arifanardi berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Peran0gkat Daerah terkait dalam menanggapi hal-hal yang dipertanyakan oleh para asesor guna pemaksimalan SPBE Kab. Muara Enim kedepan.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim evaluator yang mana dengan adanya interviu ini kami banyak mendapat pengetahuan, karena sejujurnya sejak terjadinya perubahan indikator memang agak membuat kami harus ekstra dalam melakukan evaluasi akan tetapi terhadap kekurangan yang ada sebisa mungkin akan kami perbaiki dan akan kami lengkapi karena kami sangat konsisten dalam penerapan SPBE ini,” ucap Ardian diakhir evaluasi.

Tak lupa, Ardian juga mengucapkan terima kasih kepada Perangkat Daerah yang sudah hadir memberikan dukungan dalam memaksimalkan SPBE Kab. Muara Enim, dan dirinya berharap kembali dukungan kerjasama tersebut dalam memenuhi kekurangan dokumen tambahan yang di evaluasi tadi mengingat tanggal 8 September 2021 nanti batas akhir untuk mengupload dokumen tersebut.

“Semoga apa yang kita lakukan untuk kemaksimalan SPBE Kab. Muara Enim ini dapat memberikan dampak positif bagi meningkatnya indeks SPBE Kab. Muara Enim,” harap Ardian.

Dalam proses evaluasi tahun ini, Kemenpan RB melibatkan 25 Perguruan Tinggi  di Indonesia yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas evaluasi dengan menjaga objektivitas, profesionalitas bidang, dan independensi penilaian dan untuk Kab. Muara Enim sendiri  dievaluasi oleh dua orang asesor yakni Andeka Rocky Tanaamah dan Christ Rudianto dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Kota Salatiga, Prov. Jawa Tengah.(Release/Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar