Subscribe Us

Pohon Tumbang Rumah Sumar Ambruk, SIP-TE Salurkan Bantuan


Tanjung Enim, Lapartanews- Rasa Solidaritas dan kepedulian masyarakat baik itu organisasi, instansi pemerintah dan swasta terhadap masyarakat yang tertimpah musibah, ternyata masih cukup solid di Bumi Serasan Sekundang.Terbukti saat Sumar Warga RT 01/RW 05 Berangau, Kelurahan Pasar Tanjung Enim,Kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim ini yang rumahnya tertimpa pohon yang tumbang,Kamis malam 28/10/2021 yang lalu.

Berbagai bantuan berdatangan untuk keluarga korban.Bantuan berupa sembako,pakaian dan keperluan lainnya.

Hal tersebut juga di lakukan komunitas wartawan Tanjung Enim yang lebih dikenal dengan nama Seduluran Insan Pers Tanjung Enim (SIP-TE) yang menyalurkan bantuan kepada korban.Bantuan tersebut langsung di terima Sumar sekeluarga dilokasi rumahnya yang ambruk,Sabtu (30/10/2021).

Saat berbincang salah satu anggota SIP-TE Nofa Hermanto, SE mengatakan,"bahwa bantuan ini merupakan kepedulian dari  Jurnalis SIP-TE kepada Sumar yang mendapatkan musibah rumah ambruk tertimpa pohon yang tumbang"ujar Nofa.

Senada juga disampaikan Owner Merenim Post Ir. Bagus Syani Kasbie (Owner MP) serta mewakili Toni Kasbie - Semarang, Didi Kasbie - Surabaya, Deni Husien - Jakarta dan Warung Yang Cik - Pasar Bawah. 

"Bantuan dana kepada Sumar ini,sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia yang saat ini mendapat musibah, bantuan ini jangan dinilai dari jumlahnya, tapi keikhlasan untuk membantu meringankan beban kepala keluarga yang saat ini belum bisa melakukan kegiatan sehari-hari, sehingga uang yang diberikan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh pak Sumar untuk keperluan keluarga, " ucap Bagus.

Bantuan ini langsung diberikan oleh Nofa Hermanto, SE dari SIP-TE dan Ir. Bagus Syani Kasbie, MBA kepada Sumar sekeluarga.

" Alhamdulillah terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada kami Pak, bantuan ini akan kami manfaatkan untuk membeli perabotan yang rusak dan keperluan yang lainnya,"jelas istri Sumar. ( Ya2n).

Posting Komentar

0 Komentar