Subscribe Us

Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Pemuda di Kabupaten Muba Berlangsung Kondusif


Muba, LapartaNews - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-93 Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) c.q. Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) mengadakan acara bertajuk: "Penyuluhan Bahaya Narkoba bagi Pemuda" di lima (5) kecamatan yaitu : Lais, Sungai Lilin, Bayung Lencir, Babat Toman, dan Sekayu.

Dalam acara yang berlangsung secara maraton dimulai pagi hingga sore hari, dari tanggal 18/10 sampai 02/11 tersebut, pihak Dispopar Muba bekerja sama dengan beberapa institusi dan instansi pemerintah yaitu: Dinas Kesehatan, Kesbangpol, Polsek, Koramil, Karang Taruna, KNPI, serta Pemerintah Kecamatan setempat dalam Kabupaten Muba.

Ditemui media ini di ruang kerjanya seusai acara, Camat Sekayu mengatakan bahwa, acara seperti ini sangat baik dan sangat positif sekali, dirinya sebagai kepala pemerintahan di kecamatan Sekayu berharap agar acara seperti ini diadakan setiap tahun.

"Acara Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Pemuda ini sangat bagus sekali, karena pemuda adalah generasi penerus, pemimpin bangsa di masa depan. Kita membutuhkan generasi muda yang kuat, tidak saja secara fisik, tetapi juga mentalitas, rohani, ideologi, serta nilai-nilai positif yang dianutnya. Kalau generasi muda kita sudah teracuni dengan narkoba mau jadi apa masa depan bangsa dan negara kita," paparnya.

"Peperangan jaman kini bukanlah menggunakan senjata konvensional seperti jaman penjajahan Belanda dulu, perang atau penjajahan jaman sekarang dengan cara merusak generasi muda bangsa, antara lain dengan peredaran dan penggunaan narkoba, semakin banyak pemuda yang mengedarkan dan menggunakan narkoba, semakin mudah bangsa asing menguasai kita,' imbuhnya.

Sementara itu ditemui hari ini  Kepala Dispopar Muba, Muhammad Fariz, melalui Kepala bidang (Kabid) Pemudanya-Hairunsyah, Rabu 03/11/2021 di ruang kerjanya mengatakan, dengan usainya acara Penyuluhan Bahaya Narkoba di kecamatan Sekayu kemarin maka usai sudah acara penyuluhan bahaya narkoba di 5 kecamatan dalam Kabupaten Muba untuk tahun  ini.

"Harapan kami dari 40 pemuda perkecamatan yang telah mengikuti acara Penyuluhan Bahaya Narkoba tersebut, kami berharap agar mereka dapat menyampaikan kepada keluarganya masing-masing, kepada teman-teman sekolah, teman-teman sekampung atau dalam kelurahan mereka, tentang bahaya mengkonsumsi narkoba, diharapkan dengan memahami bahaya narkoba mereka semua menjauhi atau tidak mengkonsumsi narkoba," harapnya.

Ditanya mengapa acara yang sangat positif ini hanya diadakan di lima (5) kecamatan dalam kabupaten Muba?

Mantan kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba ini mengatakan, karena satu dan lain hal acara ini tidak dapat dilaksanakan di seluruh (15) kecamatan dalam kabupaten Muba, namun pada tahun depan Dispopar Muba kembali akan menggelar acara yang sama di sepuluh (10) kecamatan yang belum mengadakan acara ini. 

"Doakan ya" pungkasnya. (Ags)

Posting Komentar

0 Komentar