Subscribe Us

Hj Renny Devi Nasrun Umar Lakukan Kunjungan Ke Kecamatan Lawang Kidul


Tanjung Enim, LapartaNews - Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Renny Devi Nasrun Umar bersama pengurus melakukan kunjungan ke berbagai tempat,diantaranya ke Forum Peduli Perempuan dan Anak (FPPA) Yayasan Mutiara Tanjung Enim,TP PKK kelurahan Tanjung Enim dan Panen ikan lele di Kelompok Wanita Tani (KWT TEGAS) PKK desa Tegal Rejo serta Kelompok Wanita Tani di kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim,Rabu (29/12/2021).

Setibanya di sekretariat TP PKK Kelurahan Tanjung Enim,Hj.Renny dan rombongan di sambut oleh Camat Lawang Kidul Andrille Martin,SE dan Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Kidul Santi Yosiana,SE serta Lurah Tanjung Enim Arinta Gumay dan Ketua TP PKK Kelurahan Tanjung Enim Suryanti.Disini Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim memberikan arahan,untuk lebih aktif dalam pembinaan dan menghimbau untuk turun langsung ikut andil dalam penanganan stunting.

Kunjungan dilanjutkan ke Yayasan Mutiara Tanjung Enim,disambut oleh ketua yayasan Mutiara Rita Ratnawati NL,juga dihadiri oleh CSR PT. Bukit Asam dan CSR PT PAMA Joko Budi.Untuk diketahui saat ini masih ada 27 orang pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) binaan di Yayasan Mutiara,22 orang sebelumnya telah dinyatakan sehat dan telah kembali ke keluarganya.Di lokasi, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim memberikan arahan kepada pimpinan Yayasan serta bingkisan untuk pasien binaan.

"ODGJ perlu diajarkan keterampilan,tetapi yang paling penting ODGJ harus aktif diajak berkomunikasi,dan juga harus memperhatikan fasilitas untuk ODGJ,"ujar Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj.Renny saat setelah melakukan pembagian bingkisan kepada pasien.

Disela-sela acara,awak media berkesempatan berbincang dengan CSR Officer PT.Pama Joko Budi,beliau menjelaskan keterkaitan antara PT Pama dan Yayasan Mutiara.

"Kami dari PT Pamapersada Nusantara telah melakukan kerjasama atau MOU dengan Yayasan Mutiara sejak satu setengah tahun yang lalu.Di mulai sebelum ada pasien sama sekali sampai sekarang jumlahnya puluhan dan sudah ada yang pulang juga karena telah sehat.Kami selalu berkomitmen mendukung penanganan ODGJ yang ada di Kabupaten Muara Enim."jelas Joko.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim bersama pengurus menuju ke TP PKK Desa Tegal Rejo untuk melakukan pembinaan dan panen ikan bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) TEGAS,di balai Desa Tegal Rejo,disambut oleh ketua TP PKK Tegal Rejo Ramasari Am.keb dan ketua KWT TEGAS Rumiyati beserta anggota.

Hj Renny Devi Nasrun Umar memberikan arahan,agar desa dapat memanfaatkan lahan kosong sebagai lahan KWT dan dimanfaatkan semaksimal mungkin agar dapat membentuk usaha baru yang dapat menambah penghasilan untuk masyarakat desa.Hj Renny juga memberikan arahan tentang Pola Asuh Anak dan Remaja, Stunting dan IVA Test.

Selanjutnya,Hj Renny Devi Nasrun Umar berharap PKK Desa Tegal Rejo meningkatkan pembinaannya.  

"di karenakan TP PKK Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul sudah berhasil mendapatkan juara Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat provinsi Sumatera Selatan,harapan saya agar kegiatan ini dilanjutkan dan selalu ditingkatkan pembinaannya"pungkas Hj.Renny. (Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar