Subscribe Us

Berbagai Elemen Masyarakat Sesalkan Rotasi Pejabat Oleh Plt Bupati Muba


Musi Banyuasin, LapartaNews - Perwakilan sejumlah elemen masyarakat Muba yang terdiri dari persatuan berbagai asosiasi kontraktor, organisasi masyarakat, LSM, dan beberapa awak media, hari ini Senin 07/02/'22, mengadakan Audiensi dengan pimpinan DPRD Muba, dalam hal ini Wakil ketua II, Irwin Zulyani. SH, dan Wakil ketua III, Endi Susanto, SE, serta Kabag Humas Setwan Muba Irzal, SH.

Salah satu topik permasalahan yang dikemukakan dalam pertemuan tersebut adalah Mutasi atau Rotasi pejabat eselon II, atau jabatan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Muba.

Andip Apriansyah, perwakilan forum masyarakat jasa konstruksi (FMJK) dalam kesempatan menyampaikan pokok pikirannya mengatakan, bahwa menurutnya Plt Bupati Muba banyak yang salah dalam pelantikan.

"Ada pejabat yang bulan Februari tahun ini pensiun tapi dilantik sebagai kepala dinas di suatu OPD. Demikian pula  penempatan beberapa pejabat yang tidak sesuai dengan kompetensinya, pejabat lama yang sudah kompeten dan berkinerja bagus diganti oleh orang baru yang kurang berkompeten. Ada juga pejabat definitif dimutasi dan diganti dengan pejabat Plt," keluhnya.

"Kami harapkan apabila ada pergeseran pejabat eselon II agar dilakukan lelang jabatan sesuai dengan aturan. Kami menduga ada udang dibalik batu dalam rotasi pejabat eselon dua minggu lalu, karena mengingat jabatan Plt Bupati Muba hanya tinggal 3 bulan lagi," imbuhnya.

Sementara itu Totok Waliyun, perwakilan dari salah satu ormas di Muba mengharapkan, agar ketua DPRD merekomendasikan kepada Plt Bupati agar mengevaluasi Sekda Muba, selaku TAPD.

"Kami juga mohon agar DPRD Muba merekomendasikan Plt Bupati Muba, untuk merombak total pejabat dan ASN di ULP (unit layanan pengadaan) barang dan jasa, karena pemenangan lelang itu ada di ULP,  sedangkan dalam peristiwa OTT oleh KPK beberapa waktu lalu, pejabat dan ASN di ULP Muba ikut terlibat," harapnya.

Menanggapi pokok-pokok pikiran perwakilan masyarakat dalam audiensi tersebut, pimpinan rapat, Irwin Zulyani, SH mewakili ketua DPRD Muba mengatakan pihaknya berterimakasih.

"Suara-suara seperti inilah yang kami harapkan dari masyarakat, dan atas dasar ini kami merespon dan akan kami sampaikan kepada pemerintah dan pejabat Muba terkait, terimakasih untuk kerjasama rekan-rekan semua," ujarnya. (Rill)

Posting Komentar

0 Komentar