Subscribe Us

Pemerintah Muba Sosialisasikan Pencegahan Karhutbunlah di Kecamatan Sungai Keruh


Musi Banyuasin, LapartaNews - Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunlah), pihak Kecamatan Sungai keruh melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutbunlah bertempat di Aula Kecamatan Sungai keruh, Kabupaten Musi banyuasin, Kamis,17 Maret 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kejari Muba, Dinas BPBD, Danramil Sekayu, Kapolsek Sungai Keruh, Para Kades di wilayah Kecamatan Sungai Keruh dan masyarakat

Danramil Sekayu, Kapten M.Yamin, menyampaikan agar kita semua ciptakan dan bangkitkan semangat gotong royong, dengan gotong royong maka akan timbul adanya kerjasama yang saling membantu, menumbuhkan rasa Persatuan dan kesatuan, dan ada keikhlasan semangat kebersamaan.

"Budaya semangat gotong royong dari masyarakat diharapkan untuk selalu dapat ditingkatkan, karena salah satu cara untuk mencegah Karhutbunlah serta adanya kesadaran untuk saling mengingatkan, agar tidak beraktivitas yang akan menimbulkan Kebakaran" lanjutnya.

Kasi Intel Kejari Muba, Abu Nawas, mengajak masyarakat  untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Hukum itu berkembang, manfaat dan akibatnya harus dipikirkan. Penindakan bukan solusi terakhir untuk menyelesaikan Permasalahan, maka kami hadir adalah Pencegahan, ajaknya.

Sekretaris Dinas BPBD Muba, Syamsul Rizal, MSi., menjelaskan, wilayah Kabupaten Musi Banyuasin 14.265,95 kilometer persegi, 2,68 persen adalah wilayah gambut, selebihnya Pertanian dan Perkebunan, seperti kita ketahui wilayah gambut rawan kebakaran, mari kita bersama sama untuk mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan, jelasnya.

Camat Sungai keruh, Edi Hariyanto, SH,  menghimbau agar kita semua sepakat untuk tidak melakukan Pembukaan kebun dan lahan dengan cara pembakaran. "Mari kita bersama sama mendukung Pencegahan kebakaran hutan, kebun dan lahan," katanya.(ril/ags)

Posting Komentar

0 Komentar