Subscribe Us

Ridho Yahya Lepas Keberangkatan Ratusan Calon Pekerja Ke PT Sritex


Prabumulih, LapartaNews – Walikota Prabumulih, Ir. H.Ridho Yahya, M.M, mengirimkan ratusan peserta pelatihan kerja ke PT. Sri Rejeki Isman (Sritex) Sukoharjo Jawa Tengah. Pengiriman ini merupakan realisasi kontrak kerjasama antara Pemerintah Kota Prabumulih dengan perusahaan tersebut.

Sebanyak 165 orang calon pekerja itu langsung diberangkatkan dari rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jalan Taman Murni, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Selasa (15/3/2022).


Dikatakan Ridho, dari 165 orang yang diberangkatkan, ada 15 orang yang akan langsung ditempatkan disana. Sementara 150 orang lainnya masih akan menjalani pelatihan beberapa bulan kedepan.

“Sebanyak 15 orang dilatih disini (Prabumulih) dan langsung bekerja di sana. Sedangkan 150 peserta lain akan menjalani pelatihan beberapa bulan kedepan di PT.Sritex dengan fasilitas tempat tinggal (Mess) serta makan ditanggung pihak perusahaan," katanya. 


“Infonya selama pelatihan disana mereka akan mendapat insentif 70 persen dari gaji,” lanjutnya seraya berharap para peserta pelatihan untuk bekerja dengan baik dan membawa nama baik kota kelahiran.

Dijelaskan Ridho, PT.Sritex merupakan perusahaan Garment terbesar di Asia Tenggara. Saat ini, Pemkot Prabumulih telah menjalin kerjasama dengan PT Sritek untuk memberi peluang pekerja sebanyak 1000 orang. 


"Kita telah menjalin kerjasama dengan PT Sritek, dan saat ini pihak perusahaan telah memberikan kita peluang kerja dengan kuota 1000 orang," pungkasnya. 

Diketahui, Sritex telah memproduksi seragam militer untuk 100 negara, termasuk Indonesia. Selain itu, Sritex juga memproduksi pakaian untuk berbagai kebutuhan, antara lain seragam Korpri, kepolisian, hingga produk fashion. (LN 01/Adv)

Posting Komentar

0 Komentar