Subscribe Us

Sekda Prabumulih Minta Organisasi Karang Taruna Bersinergi dengan Pemerintah


Prabumulih, LapartaNews - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST meminta para kader Karang Taruna terutama ketuanya untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

Pesan itu disampaikan Elman, saat menghadiri Pelantikan Kepengurusan Karang Taruna (KT) Kota Prabumulih periode 2021-2026, di gedung kesenian rumah dinas Wali kota Prabumulih, jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Selasa, 08 Maret 2022.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta Karang Taruna agar jangan mudah dijadikan alat politik.

“Masalah di Prabumulih tidak hanya sosial, masih banyak seperti Kemiskinan, pengangguran dan pendidikan, karang taruna sebagai wadah pemuda harus bersinergi dengan Pemerintah,” harapnya.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kota Prabumulih terpilih Wedi Saputra SE mengatakan, akan terus berupaya mengajak pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna (KT) untuk terus berkarya disegala bidang dan bersinergi dengan pemerintah. Salah satunya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Program UMKM akan menjadi program andalan kami seperti serat daun nanas yang saat ini permintaannya mencapai 1 ton,” ungkap Wedi seraya menambahkan banyak yang bisa dimanfaatkan dari usaha berkebun nanas.

Tak hanya itu, ia juga akan mengembangkan program sosial seperti Bedah Rumah, Sunatan massal dan lainnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wali kota Prabumulih yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman ST dan Ketua Harian Karang Taruna Sumatera Selatan (Sumsel) serta tamu undangan lainnya. (**)

Posting Komentar

0 Komentar