Subscribe Us

Pj Bupati Muara Enim Lantik PAW Kades Penandingan


Muara Enim, LapartaNews - Peyelenggaraaan pemerintahan Desa dan tugas pelayanan masyarakat harus di pastikan tetap berjalan dengan baik, inilah yang di laksanakan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H M.M Kamis (21/04) dirinya melantik Hasim sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sukadana dan Asmara Hadi, sebagai PAW Kepala Desa Penandingan, masa bhakti 2019-2025, di Balai Pertemuan Kantor Camat Sungai Rotan, Kamis (21/04).

Dapat dijelaskan bahwa, berdasarkan ketentuan dan peraturan undang-undang yang berlaku, pelantikan kepala desa antar waktu dilaksanakan karena pejabat lama berhenti pada sisa masa jabatannya lebih dari satu tahun sehingga Bupati akan mengangkat Aparatur Sipil Negara dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim sampai terpilihnya kepala desa yang baru melalui musyawarah desa.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati yang juga hadir bersama Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, H. Rani Kodim, S.H dan Hadiono, S.H menyampaikan agar kepala desa yang baru saja dilantik untuk segera bekerja menjalankan roda pemerintahan dan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Agar penyusunan perencanaan di desa dapat berkesinambungan dan selaras dengan kebijkan pembangunan baik tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Lebih lanjut, Pj. Bupati yang juga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar, menginstruksikan agar para kepala desa dapat segera menjalankan tugas dengan baik, profesional, inovatif, kreatif, produktif, cepat berdaptasi dengan segala perkembangan yang ada dalam mengembangkan potensi desa yang ada serta selalu menjaga amanah yang diberikan.

“Semoga dengan kepemimpinan yang baru, Desa Sukadana dan Desa Penandingan dapat lebih maju dengan inovasi dan kebijkan yang berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (**)


Posting Komentar

0 Komentar