Subscribe Us

Pj Bupati Peringati Hari Raya Idul Fitri Di Kecamatan Gelumbang


Muara Enim, LapartaNews- Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Dr. H Nasrun Umar SH MM (HNU) merayakan Lebaran Idul Fitri tahun 2022/1443 Hijriah di Kecamatan Gelumbang, Senin (2/05/2022).

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang melangsungkan sholat Id di Masjid Babussalam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang bersama ribuan masyarakat.

Pj Bupati datang dari kediaman pribadinya di kota Palembang didampingi ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Hj Renny Nasrun Umar. Saat tiba di Gelumbang, Pj Bupati disambut antusias oleh masyarakat.

Diantaranya Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Kepala Kemenag Muara Enim, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Emran Tabrani, Camat, Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Gelumbang. 

Dihari nan fitri tersebut, Pj Bupati mengaku bahagia bisa berlebaran bersama Urang Belida. ‘Gelumbang Gaya Lama’ yang meliputi Kecamatan Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Belida Darat, Kelekar dan Muara Belida.

"Sangat senang sekali dapat melaksanakan Shalat Id tahun ini bersama warga masyarakat Kelurahan Gelumbang.Kalau biasanya Bupati Muara Enim Shalat Id di ibukota kabupaten nun jauh di Muara Enim, maka untuk pertama kalinya, saya bisa berlebaran di Gelumbang," ungkap Pj Bupati saat menyampaikan sambutan.

Di Hari Raya Idul Fitri, Pj Bupati mengajak masyarakat perkokoh silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Menurutnya sudah sepatutnya  saling maaf-memaafkan antar sesama agar dijauhkan dari sifat dendam dan permusuhan. 

"Kita manfaatkan hari yang suci ini dengan menguatkan niat untuk selalu menjaga hubungan baik ‘Serasan Sekundang’ diantara kita, mulai dari lingkup rumah tangga atau keluarga, lingkungan sekitar antar-tetangga maupun sesama rekan dalam pekerjaan," tuturnya

Kemudian Pj Bupati juga mengajak masyarakat meninggalkan sifat mementingkan hawa nafsu semata, ego dan kesombongan diri. Karena hal ini sangat diperlukan untuk membangun masyarakat yang solid demi pembangunan Kabupaten Muara Enim.

"Bagaimana mungkin kita dapat membangun kabupaten Muara Enim jika kita tidak saling sayang-menyayangi, solid dan kompak," tukasnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengucapkan selamat datang kepada seluruh warga masyarakat yang datang mudik dari perantauan. 

"Selamat berkumpul dan bergembira dengan sanak keluarga. Saya doakan semoga nanti pada waktunya selamat pula kembali ke tanah rantau dan

jangan lupa bawa oleh-oleh khas Kabupaten Muara Enim, khususnya produk UMKM lokal di desanya masing-masing untuk handai taulan disana. Kalau di Gelumbang misalnya, bawa kerupuk lembak, dodol nanas, sirup sari lemon"pungkasnya.(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar