Subscribe Us

Plh Bupati Hadiri Malam Seni Budaya Muara Enim Di Plumeria Ecopark


Muara Enim, LapartaNews- Kemeriahan Malam Seni Budaya Muara Enim  yang digelar di Plumeria Ecopark Desa Muara Harapan ( Masuk dari Rumah tumbuh) Kabupaten Muara Enim,pada Sabtu malam (28/05/2022).

Kegiatan Malam Seni Budaya Kabupaten Muara Enim di Hadiri Plh Bupati Muara Enim Kurniawan A.P. MSi bersama Plh Ketua TP. PKK Nurmala Sari. S.Ip MSi  juga dihadiri Oleh Firdaus DPRD Provinsi Sum-Sel, Kadin Pariwisata Kabupaten Muara Enim diwakili Kabid Pariwisata Rubia beserta OPD Kabupaten Muara Enim lainnya, dan dihadiri juga Tokoh Masyarakat Hj.Shinta Paramitha Sari SH.MH, juga Tokoh Budaya, seniman serta tamu undangan lainnya. 

Dalam kegiatan ini ditampilkan berbagai macam seni budaya dari Komunitas Betunggal Budaye Muara Enim (BEBUE) yang di ketuai oleh Tumenggung Dedi Sigarmanudin, dan diisi  kesenian Gitar Tunggal, serta Sastra Tutur Anananguai dari Pondok Seni Budaya Kampung Kemayoran Bewarne, serta Persembahan Lagu lagu Daerah Muara Enim, dari Pencipta Lagu daerah Yayan Darmawi dan Apriansyah juga tari Ngibeng.

Acara ini juga di semarakkan oleh MC Nando Taswin Jamesbon bersama Komedian Kelakar Betok Cek Daus dan Cik Mela dari kota Palembang menambah meriahnya acara tersebut,di tambah lighting dan panggung dari EO Pandawa Production oleh Fitri dan Indra cornea semakin menambah gemerlapnya suasana.

Acara yang digelar di Plumeria Ecopark ini didukung penuh oleh Owner Plumeria Ecopark dr.Doli Sitompul.Sp.OT bersama Dirut Plumeria Ecopark,dr Amelia Siagian. 

Dalam suasana kemeriahan Malam Seni dan Budaya ini selaku Owner dan Dirut Plumeria Ecopark juga memberikan bantuan atau donasi kepada Forum Peduli Perempuan dan Anak (FPPA) Tanjung Enim, yang diterima langsung pengurus FPPA Rita Ratna Wati NL.

Dalam sambutan pesan dan kesannya Plh Bupati Muara Enim Kurniawan A.P, MSi  menyampaikan. "Sangat mengapresiasi sekali karena ada putra daerah kabupaten Muara Enim yang mau menginvestasi dikampung halamannya sendiri, dan kami dari pemerintah Kabupaten Muara Enim akan berusaha semaksimal mungkin, membantu khususnya terkait Fasilitas penunjang lainnya, bekerja sama dengan BUMN, BUMD yang ada di kabupaten Muara Enim.Oleh sebab itu mari kita ramaikan, saya menghimbau sosialisasikan ini, ngapo kito nak jauh-jauh untuk mencari hiburan atau sekedar menikmati suasana, ini ada di Muara Enim dan mari kita dukung Pariwisata di Muara Enim ini" Ungkap Plh dalam dialeg bahasa daerah.

Sementara itu disela- sela acara Malam Pentas Seni dan Budaya ini Owner Plumeria Ecopark, dr.Doli Situmpul saat di bincangi awak media mengatakan," Kegiatan malam ini adalah merupakan penampilan khas seni budaya kabupaten Muara Enim dan ini adalah bentuk sinergi Plumeria Ecopark dengan komunitas seni budaya yang ada di kabupaten Muara Enim, mengingat di kabupaten kita ini banyak ragam suku dan seni budaya, dan agenda kegiatan penampilan seni budaya akan selalu kita jadikan agenda rutin ke depannya, untuk menampilkan seni budaya baik itu seni budaya sub tema dari Jawa, Padang, Batak atau daerah lainnya, sehingga seni budaya yang lain akan ikut menjadi perhatian, akan tetapi untuk seni budaya kabupaten Muara Enim akan lebih sering kita tampilkan,"papar Doli. 

Selanjutnya Owner Plumeria Ecopark ini juga menyampaikan "Untuk masyarakat Muara Enim dan sekitarnya bahwa Plumeria Ecopark ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang menyediakan wisata untuk masyarakat umum dengan beragam fasilitas yang tersedia seperti,taman burung, tempat berkuda, kolam renang, taman kolam ikan hias Koi, taman buah, Joging area dan pemandangan luas membentang serta pemandangan sunset disore hari, yang saat ini banyak diminati para wisatawan kita" Urai Owner Plumeria Ecopark ini. 

Kemudian dr Doli juga mengatakan, " Selain taman dan area jogging tersedia juga area camping bagi wisatawan yang ingin melakukan perkemahan, karena selain taman wisata disini kita memfasilitasi pengunjung untuk edukasi, baik itu ternak kuda atau perkebunan strowberi, buah naga, kelinci ataupun hewan lainnya," pungkasnya.

Untuk tiket masuk pada hari biasa Senin sampai Jumat dengan harga Rp.15 ribu per orang, hari Sabtu dan Minggu Rp.20 ribu Perorang.(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar