Subscribe Us

Tidak Terima Besukan, Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Terima Titipan Makanan di Hari Raya Idul Fitri 1443 H


Prabumulih, LapartaNews – Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel meniadakan kunjungan secara langsung (besukan) terhadap Warga Binaan Pemayarakatan (WBP) di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang digantikan dengan kunjungan online dan titipan makanan dari keluarga, Selasa (03/05).

Penitipan makanan dapat dilakukan oleh keluarga dari WBP Rutan Prabumulih melalui pendaftaran di pintu utama dengan menyiapkan identitas diri sebagai data yang akan diberikan kepada WBP yang dituju. Selanjutnya titipan makanan tersebut akan dibawa masuk dan diperiksa oleh petugas penggeledahan untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang seperti handphone, senjata tajam, narkoba dan lain-lain.

Kemudian setelah titipan makanan tersebut diperiksa akan disampaikan kepada WBP Rutan Prabumulih yang dituju sesuai dengan identitas diri yang telah didaftarkan. Sampai hari ini pengunjung yang datang untuk melakukan penitipan makanan sudah mencapai 374 orang.

Kasubsi Pelayanan Efan Armen mengatakan pemeriksaan titipan makanan dilakukan dengan sangat ketat oleh petugas.

“Petugas penggeledahan yang bertugas piket akan memeriksa titipan makanan dari keluarga WBP sesuai SOP, apabila ada barang terlarang yang masuk akan ditindak lanjuti dengan tegas” ucap Kasubsi Peltah. (Rill)

Posting Komentar

0 Komentar