Subscribe Us

Pj. Bupati Muara Enim Buka Muara Enim Bersholawat Tahun 2022


Muara Enim, LapartaNews- Dalam rangka memperingati 1 Muharam 1444 Hijriah, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan,A.P,M.Si membuka kegiatan Muara Enim Bersholawat Tahun 2022, di Halaman SMP Negeri 07 Muara Enim, Jum'at (19/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, setelah tahun 2020 lalu sukses menyelenggarakan Khotmil Qur’an Pertama, yang mana tahun ini kembali berinisiatif melaksanakan kegiatan Muara Enim Bersholawat dan Khotmil Qur’an ke-2 untuk siswa SD dan SMP sederajat di Kabupaten Muara Enim yang hadir langsung serta SMA / SMK sederajat yang ikut menyaksikan melalui zoom meeting.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan ini memang selaras dengan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, dengan salah satu priotasnya yaitu ingin menciptakan masyarakat yang agamis serta religius, terutama sekali penting untuk menanamkannya pada anak-anak kita, para generasi muda di usia sekolah. Karena merupakan kegiatan positif yang dapat mengurangi aktivitas anak berkegiatan yang tidak bermanfaat diluar rumah.

"Terutama sekali penting untuk menanamkan pada anak-anak kita, para generasi muda di usia sekolah. Hal ini memang harus kita dorong karena merupakan kegiatan positif yang dapat mengurangi aktivitas anak berkegiatan yang tidak bermanfaat diluar rumah, guna menciptakan anak-anak yang sholeh dan sholehah beriman, bertakwa dan berakhlakul karimah,"ujar Pj. Bupati.

Tak lupa dirinya mengucapkan kepada para siswa selamat memulai tahun ajaran baru. Belajar yang rajin dan sungguh-sungguh, sesuai tema kemerdekaan kita pada tahun ini, yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih kuat’, maka Pj. Bupati berpesan agar menjadi pribadi yang tangguh dalam meraih cita-cita dan belajar dengan sungguh-sungguh pascapandemi ini, demi bangkit lebih kuat dalam meningkatkan kualitas diri serta terus tumbuh menjadi pribadi yang semangat dan dapat terus berkarya agar berguna bagi diri sendiri,keluarga, masyarakat dan akhirnya bagi bangsa dan negara.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim, Camat Muara Enim.(Y2N)

Posting Komentar

0 Komentar