Subscribe Us

Di Tangan HDMY, Hendri Zainudin Yakin Atlet Lokal Diberdayakan

Cawagub Mawardi Yahya didampingi Ketua Partai Hanura Hendri Zainuddin


Palembang, Laparta News - Ketua DPD Partai Hanura Sumsel yang juga mantan Direktur dan Menejer Sriwijaya Foot Ball Club (SFC) mengajak masyarakat Sumsel untuk mendukung dan memilih pasangan calon (paslon) Gubernur- Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 1 Herman Deru - Mawardi Yahya (HDMY) pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Menurutnya, selain berpengalaman menjadi bupati dua periode, pasangan HDMY sudah berkomitmen memberdayakan atlet atlet lokal Sumsel untuk memperkuat SFC dan event olahraga bergengsi lainnya.

"Pasangan HDMY sudah berkomitmen membedayakan atlet dan pemain lokal. Percuma Sumsel punya stadion berstandar internasional jika pemain lokal tidak diberikan kesempatan. Jika terpilih menjadi gubernur dan wagub, HDMY akan mengajak pemain lokal bermain di SFC" tegas Hendri dalam orasi politiknya dalam acara pengukuhan Tim Pemenangan Pasti HDMY di Kayuagung, Selasa (24/4).

Menurut Hendri, Sumsel membutuhkan pemimpin yang berpihak kepada pemain atau kekuatan lokal. Sehingga terbuka kesempatan bagi atlet-atlet lokal  untuk berkiprah di SFC maupun even olahraga lainnya seperti PON. Kesempatan yang dibuka akan memberikan motivasi dan inspirasi bagi atlet atlet lokal Sumsel untuk berlatih lebih keras lagi.

"Saya sudah berdiskusi panjang dengan HDMY soal pemberdayaan atlet-atlet lokal ini. Mereka punya komitmen yang tinggi untuk itu" ujar senator muda asal Sumsel ini.

Sementara itu, Cawagub Mawardi Yahya menegaskan jika dipercaya rakyat memimpin Sumsel, HDMY akan menyerahkan pengelolaan SFC kepada orang-orang profesional dan tokoh-tokoh yang sudah terbukti mampu menghantarkan SFC merebut double winner bahkan triple winner. Tokoh-tokoh tersebut antara lain pendiri SFC Syahrial Oesman dan mantan Menejer SFC Hendri Zainuddin serta sejumlah arsitek, pemain dan pelatih legendaris SFC, seperti Ferry Rotinsulu, Rahmad Darmawan, Bakti Setiawan.

"Tokoh-tokoh yang selama ini berjasa terhadap kemajuan dan kebesaran SFC akan kita ajak lagi agar ke depan SFC makin besar dan profesional" ujar mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini.

Selain akan melibatkan SO dan Hendri Zainuddin, kata  MY, pengelolaan keuangan SFC harus profesional dan transparan. Sehingga tidak terjadi lagi keterlambatan pembayaran gaji pemain dan pelatih. Demikian juga pembinaan terhadap komunitas supporter SFC harus juga mendapat perhatian yang lebih baik lagi.

"Komunitas supporter dan fans SFC harus mendapatkan perhatian yang serius sehingga keberadaanya memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan SFC" tegas MY.

Dalam acara pengukuhan ribuan Tim Pemenangan Pasti HDMY se Kabupaten OKI tersebut disepakati bahwa tim pemenangan bersama masyarakat OKI akan memenangkan HDMY di OKI dan Sumsel pada umumnya. (LN 01/ril)

Posting Komentar

0 Komentar