Subscribe Us

Pertamina EP Asset 2 Cetak Lulusan Sarjana Melalui Program Beasiswa


Empat wisudawan Akamigas penerima beasiswa PT Pertamina EP Asset 2 bersama Muhammad, HR Manager PT Pertamina EP Asset dalam Gelar Wisuda Akamigas Palembang, Kamis (27/09)
Prabumulih, Laparta News - PT Pertamina EP Asset 2 menggulirkan program bantuan beasiswa bagi mereka yang memiliki prestasi. Melalui program tersebut telah melahirkan para ahli madya di bidang pertambangan, khususnya minyak dan gas.

Setahun lalu, sepuluh mahasiswa penerima beasiswa angkatan pertama 2014 berhasil menyelesaikan studinya dengan gemilang. Kali ini di angkatan kedua 2015 giliran empat orang penerima beasiswa berhasil menyelesaikan studinya di Akamigas Palembang dengan hasil sangat memuaskan.

Empat penerima beasiswa tahun 2015 tersebut diwisuda bersama 180 wisudawan Politeknik Akamigas Palembang lainnya di gedung Patra Ogan Komperta Plaju, Kamis (27/9). Mereka yang mendapatkan bantuan program beasiswa dari perusahaan plat merah itu berasal dari desa dan kelurahan di wilayah kerja sekitar Pertamina EP Asset 2.

Tidak tanggung-tanggung, salah satu penerima beasiswa yang berasal dari Desa Ciptodadi, Kabupaten Musi Rawas yakni Agung Kurniawan bahkan mendapat predikat kelulusan dengan pujian atau cum laude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3.81 dari jurusan Teknik Analisis Laboratorium Migas.

General Manager PT Pertamina EP Asset 2, A Pujianto merasa bangga atas lulusnya putra-putri penerima beasiswa. Hal ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan bahwa program berhasil dan berjalan dengan baik.

"Ini adalah bentuk kepedulian dari perusahaan kepada mereka yang berpreatasi. Mereka yang menerima program bantuan beasiswa ini adalah orang-orang yang tepat. Bahkan salah satu diantaranya berhasil lulus dengan predikat cum laude. Kedepan kita akan lebih meningkatkan lagi program bantuan ini. Karena dampaknya sangat positif," ungkapnya.

Secara terpisah, para wisudawan penerima beasiswa angkatan kedua menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas fasilitas pembiayaan yang diberikan mulai dari pendaftaran, seleksi, perlengkapan, SPP, biaya praktikum, biaya kursus akademik, pembekalan, bantuan akomodasi hingga bantuan untuk wisuda. Mia Sarinande misalnya, peraih beasiswa dari Kabupaten PALI ini menyampaikan rasa senang dan syukur saat hari jadi kelulusannya.

"Senang banget. Kalau tidak ada beasiswa Pertamina EP ini, mungkin saya gak akan pernah bisa lanjut sekolah selesai SMA," ungkapnya.

Penerima beasiswa Pertamina EP Asset 2 membidik anak-anak berprestasi di SMA dan dari keluarga yang kurang beruntung.

"Setelah lulus saya punya peluang untuk memperoleh pekerjaan yang layak dan membantu orang tua. Kalau tidak ada beasiswa ini, mungkin saya sekarang jadi kuli karet atau jaga toko di pasar," sambung Agung Kurniawan yang juga menerima beasiswa angkatan kedua.

Beasiswa Pertamina EP Asset 2 merupakan program yang telah berlajan setiap tahunnya sejak 2014. Perusahaan memberikan fasilitas pembiayaan akademis hingga selesai kuliah kepada siswa yang terpilih melalui seleksi ketat. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar