Subscribe Us

Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten PALI Kian Menggeliat

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM

PALI, Laparta News - Sebagai daerah pemekaran yang baru berkembang tentunya dibutuhkan banyak fasilitas infrasturktur penunjang. Salah satunya yakni pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai penghubung atara satu daerah dengan daerah lainnya. Hal inilah yang menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Di bawah kepemimpinan Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM dan Wakil Bupati Ferdian Andres Lacony keduanya terus melakukan pembenahan dan pembangunan infrastruktur yang menjadi objek vital di daerahnya. Terlebih lagi pasangan ini berkeinginan untuk membawa Kabupaten Pali menjadi kabupaten yang lebih maju yang tidak kalah hebat dengan kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan.

"Sejak kami dipercaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Pali kami selalu senantiasi berusaha mencari solusi dan mencanangkan program-program yang seutuhnya memang dibutuhkan masyarakat. Tentunya hasil ini merupakan hasil kerja keras kita semua, tanpa dukungan dari masyarakat maupun legislatif pembangunan ini tidak mungkin akan berjalan," ujar Heri Amalindo di sela acara syukuran tiga tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati, yang digelar di Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Talang Ubi, Senin (18/2/2019).
Bupati Pali H Heri Amalindo foto bersama tamu undangan

Selain itu, lanjut Heri masih banyak program-program yang belum sepenuhnya selesai, seperti Jaringan Gas (Jargas) rumah tangga dan pemenuhan air bersih melalui saluran PDAM. Kedua program tersebut terus dikebut untuk memenuhi permintaan masyarakat.

"Untuk pembangun jaringan gas rumah tangga memang sempat terhambat. Karena ada insiden di lapangan, ada selang saluran gas yang terbakar. Namun semua sudah mulai normal dan pembangunanya pun juga mulai dikerjakan kembali," jelasnya.

Tidak hanya itu, sambung Heri, Pemkab Pali juga berencana untuk membangun dan mengaktifkan kembali lapangan terbang eks-Stanvac dan pelabuhan. Melalui pembangunan lapangan terbang dan pelabuhan tersebut diharapkan Kabupaten Pali menjadi primadona dan poros ekonomi di Sumsel.

"Kalau sudah ada bandara dan pelabuhan, akses masyarakat akan lebih mudah dan juga memudahkan investor yang ingin masuk ke Kabupaten PALI menanamkan sahamnya. Tentunya, kalau sudah demikian, perekenomian masyarakat akan meningkat baik usaha menengah ke atas maupun usaha menengah ke bawah," katanya.

Heri Amalindo juga mengajak seluruh pegawai untuk bekerja sungguh-sungguh serta mengabdi dengan ikhlas dan tulus agar Kabupaten PALI lebih maju lagi. Bersama dengan TP-PKK Kabupaten PALI di bawah kepemimpinan Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo banyak program - program yang sudah terlaksana seperti Stop Meseng Sembarangan (SMS). Hal ini dilakukan untuk membiasakan hidup sehat kepada masyarakat.

"Alhamdulilah beberapa waktu lalu Kabupaten PALI mendapatkan predikat kabupaten terbersih se Indonesia dengan penempatan nol persen masyarakat yang BAB sembarangan. Begitu juga dengan dunia pendidikan, juga menjadi pokok perhatian kita. Ke depan kita akan programkan seluruh anak tidak ada lagi yang tidak bersekolah serta pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah. Untuk mencapai itu, kami mengajak kepada seluruh pegawai pemerintahan agar tetap bekerja, mengabdi dan melayani masyarakat sepenuh hati," ajaknya.
Salah satu pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Pali tampak mulus

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI Drs H Soemarjono, mengapresiasi kinerja Pemkab Pali di bawah kepemimpinan Heri Amalindo dan Ferdian. Menurutnya, betapa sulitnya Kabupaten PALI lima tahun lalu dengan akses jalan yang putus akibat jalan becek dan berdebu dan alhamdulilah sekarang akses jalan Kabupaten PALI sudah mulai mulus, meskipun masih ada beberapa yang belum selesai.

"Kami mewakili seluruh masyarakat PALI menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Heri Amalindo sebagai bupati dimana dalam kepemimpinan beliau sudah banyak program yang dikerjakan. Masih banyak program lainnya yang menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk terus dilakukan. Untuk itu kami juga memohon doa dan dukungannya kepada masyarakat agar Pemerintah Kabupaten PALI senantiasa  bisa berkembang dan lebih maju lagi kedepannya," pungkasnya. (Red/LN - 01)

Posting Komentar

0 Komentar